Pertahankan Eksistensi Radio Lokal Bogor Melalui Festival

Pertahankan Eksistensi Radio Lokal Bogor Melalui Festival

Jajaran PRSSNI Bogor saat menyambangi Plh Wali Kota Bogor Dedie Rachim di Balai Kota Bogor, Senin (4/7).-(Foto: Yudha Prananda/Dok. Istimewa)-

Radarjabar.disway.id, Bogor - Persatuan Radio Swasta Seluruh Nasional Indonesia (PRSSNI) Wilayah Bogor bakal menggelar Festival Radio Bogor 2022.

Rencana ini disampaikan pengurus PRSSNI Wilayah Bogor saat audiensi dengan Plh Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Senin (4/7).

Festival Radio Bogor 2022 rencananya diselenggarakan selama tiga hari mulai 12-14 Agustus 2022 di Alun-Alun Kota Bogor.

Tujuannya untuk memperkenalkan radio-radio di Bogor yang hingga saat ini terus eksis dan sebagai bentuk mempertahankan eksistensi radio di tengah masyarakat, khususnya bagi generasi muda di Kota Bogor.

Di samping itu, potensi lokal merupakan sesuatu yang hingga kini masih dimiliki radio-radio tersebut.

Selain radio show dengan membuka studio mini, Festival Radio Bogor 2022 akan diramaikan bazaar dengan melibatkan 50 pelaku UMKM yang ada di Kota Bogor dan sportainment.

Plh Wali Kota Bogor, Dedie Rachim menyambut baik event tersebut. PRSSNI Wilayah Bogor bisa berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait.

"Kita sambut baik, tetapi untuk event bisa berkomunikasi dengan Diskominfo, lokasi dengan Disperumkim, UMKM dengan Disperdagin KUKM serta Disparbud maupun Dispora," ungkapnya, Senin (4/7).

Ketua PRSSNI Wilayah Bogor, Jawa Barat, Lydia Noni berharap dengan Festival Radio Bogor 2022, radio-radio di Bogor bisa berkontribusi dalam membantu menyampaikan informasi pemerintah daerah kepada masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas radio dengan pemerintah.

"Salah satunya kita bisa membantu dalam memberikan informasi, himbauan dan program pemerintah kepada masyarakat," jelas Lydia. (YUD)

Sumber: Jabar Ekspres