Tiga Desa Wakili Jabar di Tingkat Nasional

Tiga Desa Wakili Jabar di Tingkat Nasional

Ketua Tim Juri dan Kepala Bidang Pengembang Potensi Desa Provinsi Jawa Barat, Bayu Rakhmana, saat Klarifikasi Lapangan - Lomba Desa Tingkat Provinsi 2022 di Kabupaten Bogor, Rabu (22/6)-Yudha Prananda-

 

 

Disway.id BOGOR - Sebanyak tiga desa di Jawa Barat (Jabar) bakal mewakili ajang lomba desa tingkat Nasional.

Tim seleksi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Jawa Barat teah menyeleksi desa yang berpotensi diantaranya, Desa Raharja Kota Banjar, Desa Gunung Putri Kabupaten Bogor, dan Desa Cibiru Wetan Kabupaten Bandung.

 

Tentunya desa yang lolos tiga besar penilaian di Jabar itu memiliki beragam potensi serta kesempatan untuk mempromosikan terobosan beragam inovasi desanya di panggung Nasional.

 

Desa Gunung Putri misalnya. Daerah yang berada di wilayah timur Kabupaten Bogor tersebut berinovasi menciptakan sistem keamanan tercanggih dengan memasang CCTV alias kamera pengawas yang terintegrasi di 60 titik.

 

Ketua Tim Juri dan Kepala Bidang Pengembang Potensi Desa Provinsi Jawa Barat, Bayu Rakhmana menjelaskan, pelaksanaan lomba antar desa ini sudah mencapai tiga tahap.

 

"Seluruhnya di Jawa Barat ini muncul tiga kandidat untuk klarifikasi lapangan sebagai penentuan juara satu, dua dan tiga,” ungkapnya saat klarifikasi penilaian di Desa Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (22/6). 

 

Menurutnya, Desa Gunung Putri masuk dalam kriteria yang cukup layak dalam perlombaan desa tingkat Nasional tersebut.

Sumber: