Menembus Jarak, Mobile JKN Permudah Akses Warga di Pelosok Negeri
--
RADAR JABAR, Sukabumi — BPJS Kesehatan terus menghadirkan berbagai inovasi digital untuk mempermudah peserta dalam mengakses layanan kesehatan, salah satunya melalui aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini menghadirkan banyak manfaat, mulai dari kemudahan mendapatkan informasi layanan, akses kartu digital, hingga fitur Antrian Online yang memberikan kepastian waktu pelayanan.
Kehadiran inovasi ini menjadi langkah nyata BPJS Kesehatan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan memastikan peserta mendapatkan pengalaman yang lebih cepat, praktis, dan efisien.
Salah satu peserta yang merasakan langsung manfaat dari inovasi tersebut adalah Deni, warga Kampung Karang Bolong, Jampangkulon. Ia mengatakan bahwa Mobile JKN sangat membantu dirinya setiap kali membutuhkan layanan kesehatan. Dengan fitur Antrian Online, Deni merasa proses berobat kini jauh lebih mudah dibandingkan sebelumnya.
Menurut Deni, kondisi antre layanan kesehatan sebelum adanya fitur digital masih menjadi tantangan bagi masyarakat. Namun berkat inovasi yang terus dikembangkan BPJS Kesehatan, akses layanan kini jauh lebih sederhana dan efisien. Ia merasakan langsung perubahan besar tersebut dalam beberapa kali kunjungannya ke fasilitas kesehatan.
BACA JUGA:Residivis Kembali Tertangkap Usai Diduga Lakukan Pemalakan di Pasar Parung
BACA JUGA:Pemkab Bogor Pertimbangkan Tambah Sektor Damkar Baru
“Bisa di bilang saya ini pengguna aktif Mobile JKN karena setiap mau berobat pasti pakai aplikasi Mobile JKN. Fitur antrian onlinenya bikin saya lebih yakin dan tenang karena sudah ada kepastian pelayanan,” ucapnya.
Deni membandingkan bagaimana kondisi antrean sebelum adanya fitur digital ini. Ia mengatakan bahwa antre manual membuat banyak orang harus datang sangat pagi hanya untuk mendapatkan nomor. Kondisi ini sering menyulitkan peserta, terutama yang tinggal di daerah jauh.
“Kalau dulu saya harus datang jam 5 subuh ke rumah sakit hanya buat ambil nomor antrian. Sering juga sudah datang pagi-pagi tapi tetap nggak kebagian nomor karena kuota sudah penuh. Sekarang mah tinggal ambil dari aplikasi jauh hari, jadi lebih santai,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Deni juga menjelaskan betapa mudahnya menggunakan aplikasi Mobile JKN. Ia merasa proses yang sebelumnya melelahkan kini menjadi lebih sederhana. Hal ini membuat dirinya semakin terbantu sebagai peserta JKN.
“Aplikasi Mobile JKN ini gampang banget dipakai. Ambil nomor antrian bisa dari rumah atau dari mana saja, bahkan kalau pas lagi kerja pun bisa. Nanti tinggal check-in di rumah sakit pas sudah dekat waktunya,” ungkapnya Deni menambahkan bahwa fitur estimasi waktu di aplikasi sangat membantunya mengatur jadwal.
BACA JUGA:PLN UID Jawa Barat Dukung Kegiatan Komunitas Kendaraan Listrik 'EVenture Siaga SPKLU Nataru'
Ia tidak perlu lagi menunggu lama di rumah sakit seperti dulu. Pengalaman menunggu berjam-jam kini sudah tidak ia alami lagi.
Sumber: