Tapi juga, dikatakan oleh Dahlan, berbisnis dengan menjalankan nilai-nilai berguna untuk kehidupan bersama.
Nilai–nilai tersebut ini antara lain mencakup pertama Berhasil di atas Keberhasilan, yakni prinsip yang harus dijalankan dalam sebuah bentuk integritas dalam manajemen.
“Kalau kita mau berhasil, buatlah bawahan atau rekan, bahkan mitra kita berhasil. Kalau mereka gagal, maka kita pun gagal,” katanya.
Dihadapan puluhan marketing The Emeralda Resort, Dahlan Iskan mengungkapkan, secara posisi, karyawan sales ditempatkan paling bawah di susunan organisasi. Itu secara hirarki.
BACA JUGA:Dahlan Iskan Ungkap Kiat Sukses untuk Karyawan May Bank di Sales and Service Summit Award 2025
BACA JUGA:Dispora Kabupaten Bogor Habiskan Rp 40 Miliar untuk Bangun Tenis Indoor di Kawasan Pakansari
Tetapi, posisi tersebut dijelaskannya punya peran penting, apalagi marketing salah satu bagian dasar organisasi.
“Disamping persepsi yang salah bahwa salesman memaksa dan sering berbohong agar prospeknya mau belanja dari dia. Padahal fungsi sales begitu penting, sebagai dasar organisasi,” paparnya.
“Jadi Manajemen tidak bisa apa-apa jika marketingnya tidak jualan. Orang militan berada dimanapun pasti akan sukses. Orang paling militan itu orang marketing,” tandasnya.