Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029

Minggu 20-10-2024,09:52 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Calon presiden terpilih Pemilu 2024, Prabowo Subianto, tiba di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, pada Minggu pagi sekitar pukul 09.00 WIB untuk menghadiri acara pelantikan.

Prabowo turun dari kendaraan pribadinya dan melangkah masuk ke dalam gedung dengan mengenakan pakaian tradisional Betawi, lengkap dengan jas, kain yang melilit pinggang, dan kopiah hitam.

Sesampainya di lobi, Prabowo sempat menyapa para awak media yang sudah menunggu di area tersebut. Sebelumnya, calon wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, telah tiba lebih dulu pada pukul 08.30 WIB. Gibran juga mengenakan pakaian tradisional Betawi, serupa dengan yang dipakai Prabowo.

Gibran tiba bersama istrinya, Selvi Ananda, dan turun dari kendaraan pribadinya berpelat nomor AD. Sejak pukul 07.00 WIB, tamu undangan mulai berdatangan, termasuk beberapa tokoh nasional seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Jusuf Kalla, Titiek Soeharto, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar, dan Agus Harimurti Yudhoyono.

BACA JUGA:Tamu-Tamu Negara Terus Berdatangan Ke Indonesia Menjelang Pelantikan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:MPR Jelaskan Jumlah Tamu Kenegaraan Yang Hadiri Pelantikan Sekitar 33 Negara

Dalam acara tersebut, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024—2029 dalam

Sidang Paripurna MPR RI yang dihadiri oleh 732 anggota. Selain para tokoh nasional dan pimpinan partai politik, acara ini juga dihadiri oleh utusan dari berbagai negara sahabat seperti Jerman, Malaysia, Australia, Rusia, dan Amerika Serikat.

Setidaknya, ada 20 pejabat setingkat kepala negara dan 18 pejabat setingkat menteri dari berbagai negara yang hadir dalam acara pelantikan tersebut.

Kategori :