Presiden Prabowo Mengucapkan Terima Kasih kepada Megawati sampai Jokowi

Presiden Prabowo Mengucapkan Terima Kasih kepada Megawati sampai Jokowi

Presiden RI Prabowo Subianto memberi salam usai dilantik pada Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024-Rivan Awal Lingga-ANTARA FOTO

Radar Jabar Disway - Presiden RI Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada semua presiden Indonesia sebelumnya atas jasa-jasa mereka dalam membangun bangsa. Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi) termasuk yang mendapat ucapan terima kasih itu.

 

"Mereka semua dengan cara masing-masing memiliki sumbangsih terhadap apa yang kita nikmati, utuh, berdaulat, dan merdeka yang terus menjaga dan berjuang untuk kemerdekaan dan keadilan," ucap Prabowo dalam pidatonya di Sidang Paripurna Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029 di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2024.

 

Prabowo berterima kasih kepada Jokowi Presiden ke-7 RI atas kepemimpinan serta kenegarawanannya yang sudah menahkodai bangsa melewati krisis yang sangat berat. Salah satu yang utama ialah pandemi Covid-19.

 

Ia sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia Maju pada masa kepemimpinan mengaku termasuk saksi yang melihat bagaimana Jokowi mengambil sikap tegas untuk tidak memilih lockdown.

 

"Semua pihak dalam dan luar negeri terus menelpon, menekan beliau untuk lockdown. Beliau menolak. Beliau berpikir, kalau kita lockdown, bagaimana nasib wong cilik, warteg, ojol, dan rakyat yang makannya dari upah harian," paparnya.

 

"Terima kasih pak Jokowi dan Wakil Presiden pak Ma'ruf Amin. Anda telah berjasa. Anda akan dikenang sebagai putra Indonesia yang termasuk terbaik," tambahnya.

 

Presiden Prabowo berterima kasih pada presiden-presiden RI sebelumnya.

 

Sumber: