Review Spesifikasi Realme 13+ Sebagai Smartphone Gaming Resmi Turnamen Honor of Kings

Minggu 20-10-2024,05:29 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Sebagaimana kita ketahui, beberapa minggu lalu, Realme terlihat aktif berseliweran mengumumkan peluncuran produk terbarunya, yaitu Realme Number Series 13. Terdapat tiga varian, yaitu Realme 13, Realme 13+ 5G, dan Realme 13 Pro. Untuk saat ini, kita akan fokus melakukan review Realme 13+ 5G, sementara Realme 13 Pro akan kita bahas di lain waktu, karena sudah pernah kita review sebelumnya.

Bagi Anda yang mungkin bingung mengenai perbedaan antara Realme 13 dan Realme 13+ 5G, secara sederhana, perbedaan utamanya terletak pada performa gaming.

Realme 13+ 5G lebih ditujukan untuk gaming, sedangkan Realme 13 Pro. Mari kita lihat seberapa menarik Realme 13+ 5G ini. Seperti yang Anda lihat, tampilan kotaknya memiliki logo "Honor of Kings," karena Realme 13+ 5G ini merupakan perangkat resmi untuk kejuaraan internasional "Honor of Kings."

Artinya, para pemain yang berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut akan menggunakan Realme 13+ ini, menunjukkan bahwa performa ponsel ini tidak dapat dianggap remeh.

Tampilan ponsel ini kurang lebih sama dengan Realme 13 5G, namun tentu saja ada perbedaan dalam spesifikasi dan fitur yang disematkan.

Jika Anda melihat dari bagian kotaknya, memang tidak jauh berbeda, bahkan sama persis dengan Realme Number Series sebelumnya. Terdapat tulisan "Realme 13+" dan "5G" yang menunjukkan konektivitasnya.

BACA JUGA:realme P1 Speed 5G akan Rilis 15 Oktober 2024, Tawarkan Performa Unggul dengan Skor AnTuTu Fantastis?

BACA JUGA:Realme 13 Pro 5G Kamera Ultra Clear AI untuk Hasil Jepretan Profesional

Di bagian samping, terdapat label "Realme 13+ 5G" yang juga identik. Sementara di bagian belakang, terdapat beberapa spesifikasi yang menurut saya cukup powerful untuk smartphone di kisaran harga ini.

Sebagai informasi, Realme 13+ 5G adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset Dimensity 7300E 5G. Oleh karena itu, saya pribadi sangat penasaran seberapa powerful handphone ini.

Mari kita buka kotaknya. Seperti biasa, ada ucapan selamat datang. Di dalam buku kecil, terdapat sebuah silikon case berwarna bening, SIM ejector, serta buku manual termasuk kartu garansi. Di bagian bawah, terdapat unit smartphone itu sendiri.

Selain itu, Anda akan mendapatkan kepala charger dengan kemampuan fast charging 80 watt, yang tentunya sangat cepat. Terakhir, terdapat kabel USB Type-C. Itulah paket pembelian yang Anda dapatkan.

Review Spesifikasi Realme 13+ 5G

Untuk lebih jelasnya, inilah review lengkap Realme 13+ 5G dari segi desain hingga performanya.

Desain

Secara desain, sebenarnya mirip dengan Realme 13 Pro yang pernah kita review sebelumnya. Modul kamera desainnya sama persis, hanya saja varian warnanya lebih menarik, lebih menonjol. Karena ini adalah sesi unboxing dan hands-on, kita akan mengecek bagian bawah, atas, kanan, dan kiri.

Di bagian bawah, terdapat speaker, port USB Type-C untuk pengisian daya, dan tempat untuk SIM tray yang dapat menampung dua slot kartu SIM sekaligus. Untuk varian yang sedang saya unboxing dan hands-on saat ini, RAM-nya cukup besar, yaitu 12 GB, dengan penyimpanan internal 256 GB. Saya rasa kedua spesifikasi tersebut sudah sangat memadai untuk tahun 2024.

Kategori :