Alumni Cipasung dan Muslimat NU Siap Menangkan Jabar Bahagia, KH Acep: Kita akan Buat Sejarah

Minggu 13-10-2024,18:29 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

BACA JUGA:Dukung Kesehatan Mata, 600 Siswa di Kabupaten Bekasi Jalani Periksa Mata Gratis

 

Mereka, paparnya, memiliki program-program nyata untuk meningkatkan kesejahteraan perempuan, memastikan perlindungan bagi anak-anak, dan memperhatikan kebutuhan lansia.

"Insyaa Allah Muslimat NU se-Jawa Barat solid untuk memenangkan KH Acep Adang dan Teh Gita. Kami akan kerahkan seluruh muslimat dan jamaah NU se-Jawa Barat untuk memenangkan Jabar Bahagia," tuturnya. 

Dalam sambutannya, KH Acep Adang Ruhiat menegaskan kembali komitmennya bahwa seorang pemimpin memiliki kewajiban untuk mensejahterakan, membahagiakan, serta memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Jawa Barat, baik lahir maupun batin. 

"Ini adalah tonggak sejarah bagi kita kaum Nahdhiyin karena selama ini belum pernah ada kiai, belum pernah ada kalangan pesantren yang jadi gubernur. Ini momentum luar biasa dan kita akan membuat sejarah. Mari kita catatkan tinta emas bahwa tahun ini Gubernur Jabar berasal dari pesantren," tegasnya.

Terlebih, lanjutnya, masyarakat Jawa Barat mayoritas berpenduduk muslim, sehingga Nahdliyin sangat berharap dipimipin Gubernur yang berasal dari kalangan pesantren. 

Pasalnya hingga saat ini, Jawa Barat tidak pernah dipimpin seorang kiai atau dari kalangan pesantren. 

Berdasarkan data, sekitar 69 persen warga Jawa Barat merupakan warga NU yang tersebar di 27 kabupaten/kota. 

Jika warga NU bersatu memilih KH Acep Adang-Gita KDI, lanjut KH Acep, maka cagub-cawagub yang diusung PKB ini akan memenangkan Pilgub Jabar 2024.

"Oleh karena itu, kami ini memerlukan uluran tangan dan bantuan dari seluruh warga NU di Jawa Barat untuk bahu-membahu mengantarkan kami untuk jadi Gubernur Jawa Barat. Mari bersama-sama bergerak untuk mengajak keluarga, tetangga, sahabat, dan masyarakat untuk memilih Jabar Bahagia, KH Acep Adang-Gita KDI," tambah mantan anggota DPR RI dua periode ini.* (ysp).

Kategori :