Alumni Cipasung dan Muslimat NU Siap Menangkan Jabar Bahagia, KH Acep: Kita akan Buat Sejarah

Minggu 13-10-2024,18:29 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Keluarga Alumni Cipasung (KAC) dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat yang dipimpin oleh KH. Ahmad Ruhiat Hasby menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, KH Acep Adang Ruhiat dan Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI). 

Ratusan ribu alumni Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya yang tersebar di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat berkomitmen untuk bergerak memenangkan pasangan KH Acep Adang Ruhiat-Gita KDI pada kontestasi Pilgub Jabar 27 November 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan Ketua KAC, KH Ahmad Ruhiat Hasby dalam acara Konsolidasi Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 1 KH Acep Adang Ruhiat-Gita KDI di Dome Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Minggu 13 Oktober 2024.

"Insyaa Allah KH Acep Adang dan Gita KDI atau Jabar Bahagia ini adalah pilihan terbaik bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya kalangan Nahdliyin dan pondok pesantren di Jawa Barat," ujar KH Ahmad Ruhiat Hasby. 

 

BACA JUGA:RSHS Bandung Terpilih sebagai Lokasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024

BACA JUGA:Calon Bupati Subang Ruhimat Sampaikan Haru untuk Pendukung Setianya

 

Pria yang akrab disapa Kang Uyan itu meyakini, Jabar Bahagia akan mampu mengakomodir kepentingan umat, terutama pondok pesantren, dalam membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Jawa Barat. 

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Jawa Barat, Hj Ella Giri Komala menyatakan Muslimat NU Jawa Barat tidak ragu dalam menentukan pilihan terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. 

Pasalnya, dari semua calon yang ada, hanya pasangan KH Acep Adang Ruhiat-Gita KDI yang merepresentasikan warga Nahdhiyin. 

"Banyak yang nanya ke saya, kita harus ke mana untuk gubernur? Saya to the point saja, kita wajib dukung KH Acep Adang-Gita KDI. Beliau adalah orang pesantren, beliau orang NU. Masa warga NU tidak dukung? Jadi warga NU dan Muslimat harus dukung KH Acep Adang sebagai gubernur," katanya.

Menurutnya, pasangan Jabar Bahagia sangat peduli terhadap umat, kaum Nahdliyin, perempuan, anak-anak, dan lansia. 

 

BACA JUGA:Pj Bupati Bekasi Lantik 40 Pejabat Baru untuk Mendukung Visi dan Misi Daerah

Kategori :