Dukung Kesehatan Mata, 600 Siswa di Kabupaten Bekasi Jalani Periksa Mata Gratis

Jumat 11-10-2024,14:54 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

"Kalau misal mata sehat, menerima apapun pelajaran pasti akan baik. Apabila hal ini bisa ditemukan sejak dini dan intervensi menggunakan kacamata, atau perlu tindakan medis lain, itu bisa cepat diambil karena sekolah dasar usianya masih sangat muda," ucapnya.

Presiden Direktur PT Vision Ease Asia, Aily Chandra, menyampaikan bahwa acara ini secara rutin diselenggarakan sebagai bagian dari perayaan Hari Penglihatan Sedunia. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata kontribusi perusahaan dalam mendukung visi besar Indonesia Emas 2045. 

"Kami ikut berkontribusi terhadap Kabupaten Bekasi melalui tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan dengan memfasilitasi pemeriksaan mata dan menyediakan kacamata gratis bagi yang membutuhkan dengan harapan siswa-siswi ini memiliki kesempatan yang sama dalam belajar," katanya.

Ia mengatakan kegiatan serupa dilakukan perusahaan pada tahun lalu yang dipusatkan di Kecamatan Muaragembong dengan mengundang 22 sekolah dasar dan jumlah peserta 700 siswa.

"Keterbatasan siswa dalam melihat itu menjadi kendala dalam belajar. Kami memberikan solusi dengan memberikan alat bantu berupa kacamata gratis agar mereka bisa belajar dengan baik sehingga nanti menjadi generasi penerus bangsa yang unggul," kata dia.

 

Kategori :