Pemkab Bogor Gelar Gerakan Pangan Murah untuk Ciptakan Kesejahteraan Masyarakat

Rabu 09-10-2024,15:49 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Kelurahan Nanggewer, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Acara ini merupakan penyelenggaraan GPM yang ke-37 dari target 40 kali di tahun 2024 untuk mengoptimalkan pengendalian inflasi dan memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi dengan harga terjangkau. Diketahui, kegiatan GPM kali ini menyediakan beragam komoditas dengan harga yang sangat bersahabat.

Di antaranya, beras medium sebanyak 2.300 kg, minyak goreng 1.000 liter, gula pasir 740 kg, serta telur ayam ras 600 kg.

Tidak ketinggalan, daging sapi dan ayam masing-masing sebanyak 100 kg, serta bawang merah, bawang putih, dan cabai yang siap memanjakan dapur masyarakat.

Pj. Bupati Bogor, Bachril Bakri, menjelaskan bahwa pengendalian inflasi merupakan kebijakan nasional yang harus dilaksanakan secara konsisten di semua tingkatan, mulai dari pusat hingga daerah.

"Hari ini, selain memantau perkembangan harga pangan, kami juga ingin memastikan bahwa masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah," ungkap Bachril Bakri pada Rabu (09/10/2024).

Bachril mengatakan Sebanyak 20 komoditas tersedia di GPM ini untuk melayani masyarakat. Ditempat yang sama, Plt.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, Bam Bam Setiaji, menuturkan bahwa semua komoditas yang dijual mendapatkan subsidi berupa fasilitasi distribusi pangan dari Pemkab Bogor, sebesar Rp 2.000 per kilogram.

Ia berharap dengan adanya kegiatan GPM ini, semua masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangannya dengan baik.

"Kami berharap, dengan adanya GPM ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dan kebutuhan pangan mereka dapat terpenuhi dengan baik." Tutupnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :