Ketum PSSI Beri Apresiasi Tinggi untuk Perjuangan Timnas U-20 Menuju Piala Asia U-20

Senin 30-09-2024,14:12 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, memberikan apresiasi besar kepada perjuangan tim nasional Indonesia U-20 yang berhasil memastikan diri lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China.

Prestasi ini diraih melalui kerja keras dan semangat yang ditunjukkan oleh para pemain, terutama Dony Tri Pamungkas dan rekan-rekannya.

Kepastian lolosnya Indonesia diperoleh setelah timnas Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Yaman dalam pertandingan terakhir Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (29/9) malam.

Hasil imbang tersebut cukup bagi Indonesia untuk mengamankan posisi di puncak klasemen akhir Grup F dengan total tujuh poin. Meski memiliki poin yang sama dengan Yaman, Indonesia unggul dalam selisih gol, dengan +6 gol, sementara Yaman memiliki +5 gol.

BACA JUGA:Timnas U-20 Latihan di Ibu Kota Nusantara untuk Persiapan Piala Asia U-20 2025

BACA JUGA:Indonesia Lolos Ke Piala Asia U-20 2025 Setelah Imbang 1-1 Lawan Yaman

Kedua tim, baik Indonesia maupun Yaman, berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Indonesia lolos sebagai juara grup, sementara Yaman juga lolos sebagai salah satu dari lima runner-up terbaik dari seluruh grup.

"Alhamdulillah, lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di Tiongkok. Terima kasih skuad Garuda Muda, ofisial, dan masyarakat Indonesia untuk dukungannya," kata Erick, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin.

Piala Asia U-20 2025 dijadwalkan berlangsung pada 6 hingga 23 Februari tahun depan, dengan total 16 tim yang akan berpartisipasi. Para peserta akan dibagi ke dalam empat grup, di mana hanya tim yang berhasil menempati posisi pertama dan kedua di setiap grup yang akan melaju ke babak delapan besar.

Selain Indonesia, beberapa negara yang telah memastikan tempat mereka sebagai juara grup di babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 meliputi Suriah, Uzbekistan, Korea Selatan, Arab Saudi, Korea Utara, Iran, Irak, Jepang, dan Qatar.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Nonton Motogp Didampingi Erick Thohir Hingga Menpora

BACA JUGA:Raih 27 Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pjs. Bupati Bandung: Terima Kasih Perjuangan Para Atlet

Sementara itu, lima negara lain yang berhasil lolos sebagai runner-up terbaik, termasuk Yaman, adalah Kirgizstan, Australia, Thailand, dan Yordania.

Nantinya, empat tim yang berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Asia U-20 2025 akan mendapat hak untuk mewakili Asia di ajang Piala Dunia U-20 2025 yang akan diselenggarakan di Chile.

Kategori :