PJ Bupati Bogor Ajak Bersinergi Atasi Tantangan Kemiskinan dan Stunting

Sabtu 21-09-2024,17:50 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR – Dalam menghadapi tantangan kemiskinan dan stunting yang masih mengkhawatirkan di Kabupaten Bogor, PJ Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, mengangkat isu penting ini untuk mendapatkan perhatian bersama.

Beliau menekankan pentingnya perhatian kolektif untuk mengatasi isu ini, agar masyarakat Kabupaten Bogor dapat hidup lebih sejahtera. Asmawa mengungkapkan keprihatinannya terhadap angka kemiskinan yang mencapai angka 7,27% dan stunting yang masih mencapai 27%.

 

BACA JUGA:Pj Bupati Bogor Desak Tingkatkan Perbaikan Fasilitas di Puncak!

BACA JUGA:Pj Bupati Bogor Ajak Semua Pihak Jaga Netralitas pada Pemilu Pilkada 2024!

 

“Angka kemiskinan masih di angka 7,27%, tentu ini menjadi cacatan untuk kita beri perhatian, kemudian penurunan angka stunting juga masih di angka 27%, ini adalah tantangan yang harus kita hadapi bersama,” ujarnya kepada wartawan pada Sabtu (21/09/2024).

Selain itu, Pria yang lahir di Sulsel itu memaparkan kemiskinan ekstrem tercatat di angka 0,6%, yang menunjukkan bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan setiap warga dapat menikmati kehidupan yang layak.

Dalam upaya mengatasi masalah ini, Asmawa mengajak semua pihak untuk bersinergi dan memfokuskan energi pada program-program strategis diantaranya adalah melanjutkan terkait jalan khusus angkutan tambang Parung Panjang termasuk juga dengan penataan di kawasan puncak.

“Dengan kerjasama dan komitmen yang kuat, kita dapat menurunkan angka-angka ini dan menciptakan Kabupaten Bogor yang lebih baik untuk semua,” tegasnya.

"Mari kita semua berkontribusi untuk mewujudkan perubahan positif demi kesejahteraan bersama," tandasnya.

 

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Kategori :