Bekasi Bangga atas Prestasi Atletnya di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Senin 16-09-2024,22:47 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyatakan kebanggaannya atas prestasi para atlet daerah yang memperkuat kontingen Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras para atlet sejauh ini dalam rangka mengawal Jabar hattrick juara umum PON," ujar Kepala Disbudpora Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha, pada Senin (16/9).

Iman menyebutkan bahwa atlet-atlet asal Kabupaten Bekasi berperan penting dalam pencapaian target juara umum Jawa Barat untuk ketiga kalinya secara berturut-turut. Hingga saat ini, puluhan medali, baik emas, perak, maupun perunggu, telah disumbangkan oleh atlet Kabupaten Bekasi, meskipun PON masih berlangsung dan beberapa nomor pertandingan masih diikuti oleh atlet daerah tersebut.

"Ini bukti dari sukses pembinaan, atlet kita mampu memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Jawa Barat di PON 2024," tambahnya.

BACA JUGA:Widia Berhasil Persembahkan Emas Panjat Tebing untuk Jawa Barat dari Lead Perorangan

BACA JUGA:Kontingen Jawa Timur, Sumatera Utara dan Jawa Tengah Berbagi Tujuh Emas di Cabor Wushu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Cabang olahraga seperti renang, boling, wushu, menembak, dan drumband menjadi andalan atlet Kabupaten Bekasi. Iman juga menyebut kebanggaannya ketika melihat mayoritas atlet dalam cabang drumband yang meraih emas berasal dari Kabupaten Bekasi.

"Kemarin juga saya mengikuti upacara pengalungan medali emas cabang olahraga drumband. Ternyata hampir seluruh atlet berasal dari Kabupaten Bekasi. Ini sungguh sangat membanggakan," ujarnya.

Ia berharap upaya keras pengurus KONI Kabupaten Bekasi, pengurus cabang olahraga, serta seluruh pihak terkait dapat mewujudkan target Jawa Barat menjadi juara umum di PON Aceh-Sumatera Utara 2024.

Pada ajang olahraga terbesar nasional tahun ini, sebanyak 180 atlet dari Kabupaten Bekasi turut bergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Barat.

BACA JUGA:Persib Menang 2-1, Bojan Nilai Laga Melawan PSIS Sulit

BACA JUGA:Jawa Barat Sabet Delapan Medali Emas di Cabang Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Seluruh atlet kita berjuang tanpa kenal lelah demi Jawa Barat juara umum,"ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi juga telah menyiapkan bonus bagi para atlet berprestasi, dengan Rp100 juta untuk peraih medali emas, Rp75 juta untuk perak, dan Rp50 juta untuk perunggu.

Kategori :