Klasemen Sementara Perolehan Medali Emas Taekwondo PON XXI

Minggu 15-09-2024,10:46 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Jawa Barat (Jabar) menempati posisi pertama klasemen sementara perolehan medali emas cabang olahraga taekwondo Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara.

Berdasarkan data klasemen sementara yang dikutip dari Antara, Minggu, Jawa Barat mampu mengumpulkan enam medali emas, tiga perak, dan empat perunggu dari 19 nomor yang sudah dipertandingkan hingga Sabtu (14/9) malam.

Di posisi kedua ditempati oleh Jawa Tengah dengan perolehan empat medali emas, dua perak, dan lima perunggu. Di posisi ketiga diisi oleh DKI Jakarta dengan perolehan dua medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

 

 BACA JUGA:Aprilia Kartina Berhasil Raih Emas Kembali Setelah 12 Tahun Penantian di PON XXI Aceh-Sumut 2024

BACA JUGA:264 Atlet Pencak Silat Bersaing Rebut 22 Emas PON Aceh-Sumut

 

Berikutnya, posisi keempat ditempati oleh Bali dengan perolehan satu medali emas, dua perak, dan lima perunggu. Kelima diisi oleh Daerah Istimewa Yogyakarta dengan satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu; keenam Jawa Timur dengan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Sedangkan tuan rumah Sumatera Utara harus pasrah di urutan ketujuh dengan perolehan satu medali emas, tiga perunggu; kedelapan diisi oleh Gorontalo dengan perolehan satu medali emas, dua perunggu; kesembilan Kepulauan Riau dengan satu medali emas dan satu perunggu.

Berikutnya, ke-10 ditempati oleh Provinsi Banten dengan perolehan satu medali emas. Ke-11 ditempati oleh Kalimantan Timur dengan dua medali perak, dan dua perunggu; ke-12 Aceh dengan dua perak dan satu perunggu.

Selanjutnya, ke-13 Sulawesi Tengah dengan perolehan masing-masing satu perak dan perunggu; ke-14 Sulawesi Utara dengan satu perak, ke-15 Sumatera Barat dengan perolehan satu medali perak, ke-16 Riau dengan perolehan tiga medali perunggu.

Kemudian ke-17 ditempati oleh Provinsi Jambi dengan perolehan satu perunggu; ke-18 diisi Nusa Tenggara Barat dengan satu perunggu, ke-19 Provinsi Sulawesi Tenggara dengan satu perunggu; dan terakhir Kepulauan Bangka Belitung dengan satu perunggu.

Pertandingan cabang olahraga taekwondo PON XXI Aceh-Sumut diselenggarakan di gedung Martial Arts Arena, Kompleks Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut.

Pertandingan yang dimulai sejak 12-15 September 2024 dengan memperebutkan 22 medali emas. Tersisa tiga emas yang bakal diperebutkan hari ini.

Kategori :