Martin Mengakui Sulitnya Mengulang Dominasi Di San Marino Tahun Ini

Jumat 06-09-2024,10:13 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Pimpinan klasemen sementara musim ini, Jorge Martin (Prima Pramac), mengakui bahwa akan sulit baginya untuk mengulang dominasinya di Grand Prix San Marino tahun ini.

Pada edisi sebelumnya, Martin tampil gemilang di Sirkuit Misano dengan meraih pole position dan memenangkan balapan utama.

"Senang berada di Misano setelah hasil tahun lalu, tetapi apa yang saya lakukan musim lalu sudah tidak relevan. Sekarang yang penting adalah terus berkembang dan belajar, karena level persaingan saat ini semakin tinggi," ujar Martin, dikutip dari pernyataan resmi MotoGP, Jumat (06/09/2024).

 

BACA JUGA:Marc Marquez Segel Kemenangan Perdana Di Musim MotoGp 2024

BACA JUGA:MotoGP Brno Is Back! Ceko Kembali Masuk Kalender MotoGP untuk Tahun 2025

 

"Mendominasi akan sulit, mengulang apa yang kami capai tahun lalu juga akan sangat menantang, tetapi saya akan berusaha semaksimal mungkin," tambahnya.

Martin merasa dirinya telah berkembang sepanjang paruh pertama musim ini, namun ia juga menyadari bahwa pembalap lain di grid turut meningkatkan performa mereka.

"Saya merasa sudah membuat kemajuan, saya semakin baik, tetapi begitu juga yang lain, jadi ini cukup menantang," kata Martin.

"Saya rasa di Italia, ini akan menjadi akhir pekan yang bagus untuk Pecco (Bagnaia) dan Enea (Bastianini) karena mereka sering berlatih di sini. Jadi, ini adalah trek yang bagus bagi mereka dan bagi kami juga," tambahnya.

Sementara itu, rangkaian Grand Prix San Marino dimulai pada Jumat dengan dua sesi latihan, masing-masing pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB.

Sesi latihan ketiga akan diadakan Sabtu (7/9) pukul 15.10 WIB, diikuti sesi kualifikasi dan balapan Sprint masing-masing pada pukul 15.50 WIB dan 20.00 WIB. Balapan utama Grand Prix San Marino akan berlangsung pada Minggu (8/9) pukul 19.00 WIB.

Kategori :