270 Personel Gabungan TNI/Polri Disiagakan untuk Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Bandara Soekarno-Hatta

Senin 02-09-2024,09:56 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Sebanyak 270 personel gabungan TNI/Polri dan Aviation Security (Avsec) akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan VVIP dalam rangka menyambut kedatangan Pemimpin Gereja Katolik dunia, Paus Fransiskus, ke Indonesia.

Kunjungan apostolik ini dijadwalkan berlangsung pada 3-6 September 2024, dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) di Tangerang, Banten, sebagai pintu masuk utama.

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi, mengungkapkan bahwa ratusan personel pengamanan ini disiapkan khusus untuk memastikan kenyamanan dan keamanan Paus Fransiskus selama berada di Tanah Air.

"Bandara Soekarno-Hatta siap sepenuhnya mendukung kelancaran kunjungan Y.M. Paus Fransiskus. Seluruh tim telah bekerja keras untuk memastikan bahwa kunjungan ini berlangsung dengan lancar, aman, dan sesuai dengan standar tertinggi yang kami tetapkan. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik selama kunjungan ini," ujar Holik di Tangerang, Senin.

 

BACA JUGA:TNI-Polri Gelar Apel Gabungan Jelang Pengamanan Paus Dan ISF 2024

BACA JUGA:Dishub DKI Jakarta Terapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Kunjungan Paus Fransiskus

 

Pengamanan ini melibatkan Avsec, TNI, Polri, Paspampres, dan petugas keamanan lainnya yang akan berkolaborasi untuk memastikan semua aspek keamanan, baik di darat maupun udara, berjalan dengan lancar dan sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan.

Untuk menyambut tamu kehormatan, beberapa fasilitas bandara telah ditingkatkan kualitas layanannya sesuai dengan standar internasional, termasuk area parking stand yang dikhususkan untuk pesawat kenegaraan.

"Bandara Soekarno-Hatta juga memastikan bahwa seluruh fasilitas dan layanan yang digunakan selama kunjungan ini berfungsi optimal. Dari persiapan jalur kedatangan, prosedur keamanan, hingga layanan VIP, semua telah melalui pemeriksaan dan uji coba yang ketat untuk memastikan kelancaran acara kenegaraan ini," lanjut Holik.

Pihak Angkasa Pura II (Persero), sebagai pengelola utama Bandara Soekarno-Hatta, juga telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan agar kegiatan kunjungan kenegaraan ini tidak mengganggu operasional harian bandara.

 

BACA JUGA:Presiden Himbau Perwira TNI-Polri Agar Menjadi Pembelajar yang Cepat

BACA JUGA:Bawaslu RI Serukan Netralitas ASN, TNI/Polri, dan Pejabat Negara dalam Pilkada 2024

Kategori :