Daftar 26 Pemain Timnas Indonesia untuk Lawan Arab Saudi dan Australia: Akhirnya Ada Maarten Paes

Kamis 29-08-2024,13:17 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dan Australia pada dua pertandingan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia. Menghadapi kedua laga tersebut, pelatih timnas Shin Tae-yong (STY) membawa 26 pemain termasuk Maarten Paes yang akhirnya bisa berseragam ‘Merah-Putih’.

 

Maarten Paes, penjaga gawang kelahiran Belanda yang sudah resmi menjadi WNI, kini bisa memperkuat timnas Indonesia. Hal ini setelah kiper FC Dallas itu dipastikan menang di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) FIFA dalam kasus kepindahan asosiasi sepakbolanya dari KNVB Belanda ke PSSI.

 

Melansir dari Antara, pesepakbola dengan postur 1,91 meter itu akan bergabung dengan tim Garuda di Arab Saudi.

 

Sementara itu STY juga memanggil lagi beberapa pemain yang absen dalam dua pertandingan terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran kedua Juni lalu. Mereka adalah Hokky Caraka, Nadeo Argawinata, Ramadhan Sananta, Wahyu Prasetyo, serta Witan Sulaeman.

 

BACA JUGA:Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Debut di Serie A, Venezia Tahan Imbang Fiorentina

BACA JUGA:Jelang Timnas Indonesia U-16 vs Australia: Garuda Muda Diharpakan Tampil Tanpa Beban

 

Kemudian nama-nama langganan lainnya pun masih menghiasi skuad Indonesia. Sebut saja Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Justin Hubner, Pratama Arhan, Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Rizky Ridho, Rafael Struick, sampai Jay Idzes yang baru debut di Serie A saat laga Venezia vs Fiorentina pekan lalu.

 

Timnas Indonesia diagendakan berkumpul hari ini, Kamis 29 Agustus 2024, di Jakarta sebelum berangkat menuju Arab Saudi.

 

Kategori :