Mengenal 7 Hidangan Ikan Populer dari Berbagai Negara di Dunia

Rabu 21-08-2024,12:50 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway – Ikan merupakan salah satu hewan yang sering dibuat menjadi olahan makanan utama di berbagai belahan dunia. Tidak mengejutkan jika banyak hidangan ikan populer di negara-negara yang ada di seluruh dunia.

 

Mulai dari khas benua Asia, Amerika, hingga Eropa, memiliki makanan berbahan utama ikan yang popularitasnya mendunia. Setiap hidangan ikan tersebut pun memiliki keunikan tersendiri dengan rasa, bumbu, dan bentuk berbeda-beda.

 

Mengenal hidangan olahan ikan di berbagai negara di seluruh dunia akan menjadi informasi referensi yang menarik jika Anda pencinta ikan saat sedang traveling. Sebagaimana kami lansir dari berbagai sumber, berikut tujuh hidangan ikan populer dari berbagai negara di dunia.

 

  1. Fish Head Curry

Fish Head Curry adalah hidangan khas Singapura perpaduan dari kuliner India dan Tiongkok. Bahan utama hidangan yang disebut kari kepala ikan dalam bahasa Indonesia ini memakai kepala ikan kakap merah, santan, serta tomat.

 

BACA JUGA:7 Makanan Olahan dari Ikan Salmon yang Enak dan Lezat, Wajib Dicoba!

BACA JUGA:Menu Super Lezat, Cara Membuat Ikan Pesmol Bumbu Kuning Anti Bau Amis!

 

Kemudian ada pula berbagai bumbu digunakan untuk memperkaya cita rasa fish head curry, semisal bawang putih, ketumbar, cabai, daun kari, asam jawa, lada, dan kunyit. Hidangan ini umumnya disajikan bersama roti atau nasi putih.

 

  1. Sushi

Kategori :