Gerindra Deklarasikan Ridwan Kamil-Suswono sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Selasa 20-08-2024,09:48 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

RADAR JABAR - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, secara resmi mengumumkan bahwa pasangan Ridwan Kamil dan Suswono akan diusung sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Deklarasi ini dilakukan setelah Presiden terpilih Prabowo Subianto mendengarkan harapan dan aspirasi warga Jakarta mengenai sosok pemimpin yang diinginkan untuk memimpin ibu kota.

Muzani menjelaskan bahwa Prabowo, yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, sebelumnya telah menyerap berbagai masukan dari warga Jakarta yang berasal dari berbagai latar belakang profesi. "Banyak yang bertanya siapa yang akan menjadi Gubernur Jakarta. Itulah yang ditangkap oleh Prabowo sebagai Presiden terpilih Republik Indonesia, menangkap denyut hati Jakarta, harapan masyarakat Jakarta," ungkap Muzani saat memberikan keterangan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8).

Dalam pandangannya, warga Jakarta sangat mendambakan pemimpin yang mampu mengatasi berbagai permasalahan klasik ibu kota, mulai dari kemacetan, polusi, pengangguran, hingga isu kesehatan, pendidikan, dan kerukunan sosial. Menurut Muzani, Ridwan Kamil dan Suswono adalah pasangan yang dinilai mampu memenuhi ekspektasi tersebut.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Siap Maju di Pilkada Jakarta 2024

 

"Itulah denyut yang ditangkap oleh Prabowo, Gibran, dan para pemimpin kita, hingga sampai pada kesimpulan bahwa orang yang bisa mempertahankan kehidupan Jakarta, membawa Jakarta baru, membawa Jakarta maju, adalah Ridwan Kamil dan Suswono," ujar Muzani.

Ridwan Kamil, yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat, dikenal sebagai sosok yang telah mendorong pertumbuhan entrepreneur muda dan menginspirasi generasi muda untuk berinovasi. Sementara itu, Suswono, mantan Menteri Pertanian, dinilai memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk mendukung kepemimpinan di Jakarta.

"Ridwan Kamil semasa menjadi Gubernur Jawa Barat telah mendorong berbagai macam entrepreneur muda, telah menginspirasi banyak kaum muda, telah mengilhami banyak orang-orang untuk berkreasi dan berinovasi, dan akan dilanjutkan di Jakarta," kata Muzani.

 

BACA JUGA:Ridwan Kamil akan mendeklarasikan pencalonannya sebagai Gubernur Jakarta pada Senin malam

 

Lebih lanjut, Muzani menekankan bahwa pasangan ini didukung oleh koalisi partai politik yang kuat, yang akan menjadi modal besar dalam upaya membangun Jakarta yang lebih baik dan maju di masa depan. Sebanyak 12 partai politik secara resmi menandatangani piagam dukungan untuk Ridwan Kamil dan Suswono sebagai bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Adapun partai-partai tersebut meliputi Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Solidaritas Indonesia, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Kategori :