Kegiatan Simulasi Sispamkota, Kapolres Bogor: Sebagai Persiapan Pengamanan Pilkada Mendatang

Senin 19-08-2024,13:06 WIB
Reporter : Ismi Susi Widari
Editor : Ismi Susi Widari

RADAR JABAR - Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro menghadiri kegiatan simulasi sispamkota di Pakansari, Kabupaten Bogor pada Senin (19/8).

AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan kegiatan ini untuk pengecekan persiapan beberapa personil dalam rangka pengamanan Pilkada.

"Kami telah mengecek kesiapan seluruh personil, baik dari Polri, TNI, maupun pemerintah daerah, dalam rangka pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati,"ujarnya kepada media.

Ia pun  menjelaskan bahwa ia melihat anggota semua secara komprehensif, secara koordinasi, dan secara komunikasi sudah bersatu padu. Terdapat kerjasama yang erat antara Polri, TNI, dan seluruh stakeholder dalam rangka pengamanan.

"Terdapat kerjasama yang erat antara Polri, TNI, dan seluruh stakeholder dalam rangka pengamanan," tambahnya.

Lebih lanjut, Rio memaparkan personil Polres Bogor berjumlah 1.096 orang, belum termasuk tambahan dari BKO Brimob Resimen I Kedung Halang yang berjumlah sekitar dua kompi plus 145 personel. 

 

BACA JUGA: Polres Bogor Berhasil Menangkap Suami Sekaligus Pelaku KDRT Terhadap Istrinya Cut Intan Nabila di Sebuah Hotel

 

Ia pun menambahkan terdapat tambahan pula personil dari Sabhara Polda Jawa Barat sebanyak dua SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau sekitar 200 personel. Personel tambahan juga berasal dari K9 (anjing pelacak), patroli berkuda, dan aparat TNI di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

"Intinya, kami tidak ingin terlambat dalam penanganan, melainkan ingin selalu proaktif dan siap menghadapi setiap situasi. Oleh karena itu, setiap kegiatan yang akan dilaksanakan harus direncanakan dan dihitung secara matang, termasuk potensi kejadian yang mungkin terjadi di Kabupaten Bogor," tutupnya.

Reporter: Muhamad Ilham Arizki

Editor: Sandi

Kategori :