Tekan Angka Kejahatan, Polsek Majalaya Polresta Bandung Pasang 54 CCTV

Jumat 09-08-2024,13:42 WIB
Reporter : Cucun siti Maryam
Editor : Cucun siti Maryam

RADAR JABAR - Jajaran Polsek Majalaya Polresta Bandung menggelar launching program Majalaya Awas, Jumat 9 Agustus 2024.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, guna menekan angka kejahatan di wilayah hukum Polsek Majalaya, puluhan CCTV sudah terpasang di sejumlah titik.

"Dari 54 CCTV yang ada, sebanyak 43 yang sudah terpasang dis sejumlah titik di wilayah Majalaya," ungkap Kombes Pol Kusworo Wibowo didampingi Kapolsek Majalaya, Kompol Aep Suhendi dalam keterangannya, Jumat 9 Agustus 2024.

Ia menambahkan, program ini dapat terlaksana berkat kolaborasi sejumlah pihak yakni Forkopimcam, pengusaha, dan seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Majalaya.

BACA JUGA:Dinilai Kolaboratif, Bupati Bandung Kang DS Raih Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024

Tujuan dari program Majalaya Awas, lanjutnya, adalah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kusworo menyebut, jumlah CCTV yang ada saat ini akan terus bertambah dan dipastikan dipasang di sejumlah titik.

"Dengan adanya CCTV ini, kita bisa menjaga wilayah Kecamatan Majalaya ini menjadi lebih aman dan kondusif, lebih terawasi," ungkapnya.

Apabila ada kemacetan lalu lintas yang terjadi, sambungnya, bisa terlihat langsung di layar TV dan petugas akan segera ke lapangan guna mengurai kemacetan tersebut.

"Dengan adanya CCTV ini, petugas bisa hadir langsung di tengah-tengah masyarakat untuk mencairkan kemacetan yang terjadi," tuturnya.

BACA JUGA:Latar Belakang Buku Bedas Manunggal, Bupati Bandung Sebut Kolaborasi Pancasila dan Al-Qur'an serta Budaya

"Alhamdulillah sejak adanya dipasang CCTV, tidak ada lagi masyarakat yang langsung melapor ke Mapolsek. Pasalnya, apa yang terjadi di lapangan sudah terlihat langsung di layar CCTV," ujarnya.

Dengan adanya CCTV, Kusworo berharap para pelaku yang berniat akan melakukan tindak kejahatan dapat mengurungkan aksi tersebut.

"Kita ketahui bahwa kejahatan itu terjadi karena adanya niatan. Mudah-mudahan dengan adanya dipasang CCTV ini, angka kejahatan bisa menurun," harapnya.

Dalam waktu dekat, Polresta Bandung akan memberikan penghargaan kepada Kapolsek Majalaya, pengusaha, tokoh masyarakat, dan seluruh pihak yang sudah membantu terlaksananya program ini.

Kategori :