Cirebon Fokus Mengoptimalkan Wisata Bahari di Pantai Kejawan

Sabtu 03-08-2024,22:45 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon mulai fokus mengoptimalkan pengembangan sektor pariwisata bahari di Pantai Kejawan. Hal ini demi mendatangkan lebih banyak turis domestik ke Kota Cirebon, Jawa Barat.

 

Pariwisata di Cirebon, kata Agus Mulyadi Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, dikenal akan kuliner, sejarah, dan budaya. Sekarang sektor itu diperluas ke wilayah bahari yang belum secara maksimal dimanfaatkan.

 

"Kami mencoba meningkatkan kunjungan turis, karena pada 2023 itu terealisasi sebanyak 3,5 juta wisatawan. Tahun ini mudah-mudahan bisa sekitar 4 juta turis," kata dia, Sabtu 3 Agustus 2024, di Cirebon, dikutip dari Antara Jabar.

 

BACA JUGA:Pelantikan dan Pengukuhan DPK Apindo Kota Cirebon, Enggartiasto: Pengusaha Jangan Ragu Berinvestasi

 

Menurutnya, Pantai Kejawan saat ini sudah punya penataan kawasan yang cukup rapi. Fasilitasnya pun akan ditingkatkan dengan pembangunan jalur pejalan kaki.

 

"Pantai Kejawan sudah memiliki pasir yang bagus dan diharapkan kawasan ini bisa ditata lebih modern dan menarik bagi pengunjung," ungkap Agus.

 

Pemkot Cirebon juga telah menanam sekitar 10 ribu bibit pohon mangrove di kawasan itu, yang bisa dijadikan sebagai destinasi wisata baru untuk wisatawan.

 

BACA JUGA:Reza Indragiri Amriel: Bukti Komunikasi Elektronik Kunci Mengungkap Kebenaran Kasus Vina Cirebon

Kategori :