10 Tempat Wisata Gratis di Bandung yang Wajib Dikunjungi, Indah dan Memikat? Cek Disini!

Jumat 19-07-2024,23:13 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Tidak lengkap rasanya ke Bandung tanpa menyusuri Jalan Braga dan Jalan Asia Afrika. Dengan nuansa tempo dulu dan berbagai spot foto menarik, kamu juga bisa menemukan wisata kuliner yang enak dan unik di sepanjang jalan ini. Buka 24 jam dan berlokasi di Sumur Bandung.

7. Taman Balai Kota Bandung

Tempat ini memiliki berbagai spot menarik seperti Taman Dewi Sartika, Taman Badak, dan Taman Labirin. Fasilitas yang lengkap seperti akses internet, toilet, alat olahraga, dan tempat ibadah menjadikan taman ini tempat favorit untuk liburan gratis. Buka 24 jam setiap hari dan terletak di Jalan Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Sumur Bandung.

 

BACA JUGA:5 Pantai Terindah di Jawa Barat Ini Punya Pemandangan Menakjubkan

 

8. Museum Gedung Sate

Gedung Sate yang ikonik ini memiliki museum gratis di lantai dasar yang dilengkapi dengan teknologi audio visual modern.

Kamu bisa menemukan maket Gedung Sate, tontonan film pendek, dan interaksi dengan animasi orang Belanda. Buka dari Selasa hingga Minggu pukul 9.30 pagi hingga 4 sore dan berlokasi di Jalan Diponegoro No. 22, Citarum, Bandung Wetan.

9. Sang Hyang Tikoro

Buat yang suka dengan alam, Sang Hyang Tikoro adalah tempat yang pas. Legenda Sangkuriang dan Tangkuban Perahu terkait dengan tempat ini. Kamu bisa menyusuri sungai dan gua tanpa biaya masuk. Buka 24 jam setiap hari dan berlokasi di Jalan PLTA Saguling, Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

10. Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung yang telah direnovasi menjadi tempat favorit untuk jalan-jalan dan bersantai di rumput sintetisnya.

Lokasinya dekat dengan Masjid Raya Bandung dan Jalan Asia Afrika, menjadikannya tempat yang strategis untuk liburan. Buka 24 jam setiap hari dan berlokasi di Jalan Asia Afrika, Balong Gede, Regol.

Itulah 10 tempat wisata gratis di Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk liburan hemat namun tetap seru (*).

Kategori :