Tegas, Pemprov Jabar akan Terus Diskualifikasi Calon Siswa Baru Jika Dilakukan Hal ini pada PPDB 2024

Sabtu 06-07-2024,15:13 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar Disway - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengaku akan terus memberikan tindakan tegas kepada para calon peserta didik baru jika kedapatan melakukan curang saat pendaftaran penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

 

Bahkan menurut Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, pihaknya juga tidak segan dan akan langsung melakukan diskualifikasi atau menganulir calon peserta didik baru yang kedapatan melakukan tindakan curang.

 

"Anulir tetap saja dilakukan karena itu hak (kami), jadi kita masih (lakukan)," ucapnya pada Sabtu 6 Juli 2024.

 

BACA JUGA:8 Sekolah di Kabupaten Indramayu Sepi Pendaftar di Tahap 2 PPDB 2024

 

Agar tindakan curang dapat segera diketahui, Bey menambhakan pihaknya juga melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan terus melakukan verifikasi dan validasi terhadap seluruh persyaratan atau dokumen yang diserahkan oleh para calon peserta didik baru.

 

"Kalau ada kecurangan laporkan pada kami (Pemprov Jabar) maupun Plh Kadisdik, pasti akan kami tindak walaupun sudah pengumuman," ungkapnya.

 

Maka dari itu, agar tetap berjalan lancar hingga nanti kegiatan belajar mengajar (KBM) dimulai, Bey meminta kepada seluruh pihak khususnya orang tua siswa untuk juga turut andil melakukan pengawasan PPDB 2024 ini.

 

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Jawa Barat Usut Dugaan Pungli PPDB oleh Kepala Sekolah di Bekasi

Kategori :