Kebakaran di Pabrik Baterai Hwaseong Sebabkan 22 orang Tewas

Selasa 25-06-2024,10:51 WIB
Reporter : Salma Sepina Nurdini
Editor : Salma Sepina Nurdini

RADAR JABAR - Kebakaran di pabrik baterai litium di Hwaseong, selatan Seoul mengakibatkan sedikitnya korban jiwa sebanyak 22 orang, yang diantaranya 20 warga negara asing. Hal tersebut berdasarkan keterangan dari petugas pemadam kebakaran pada Senin (24/6).

 

Jumlah korban mungkin meningkat karena satu orang belum ditemukan, menurut pihak berwenang. Hingga pukul 18.30 waktu setempat, 22 pekerja telah tewas, dua orang luka berat, dan enam lainnya luka ringan.

 

Dari korban yang tewas, 20 di antaranya adalah warga asing: 18 warga negara China, satu warga Laos, dan satu lagi yang kewarganegaraannya belum diketahui.

BACA JUGA: Survei Pemilu Perancis: Sayap Kanan Memimpin di Putaran Pertama Pemilu Dini Perancis

 

Kebakaran terjadi di pabrik baterai litium Aricell di Hwaseong, 45 kilometer selatan Seoul, sekitar pukul 10.30 pagi waktu setempat, kata pihak berwenang.

 

Petugas pemadam kebakaran memasuki gedung untuk mencari korban hilang setelah api utama berhasil dikendalikan sekitar pukul 15.10 waktu setempat.

 

Seluruh jenazah ditemukan di lantai dua unit No. 3 pabrik. Rincian lain mengenai korban belum dapat diverifikasi dan tes DNA akan dilakukan karena api menyebabkan kerusakan parah pada jenazah.

BACA JUGA:Israel Ancang-ancang Perang, Kuwait Meminta Warga Negaranya agar Tinggalkan Lebanon

 

"Kementerian luar negeri berencana untuk bekerja sama secara erat dengan misi diplomatik negara-negara terkait di Korea Selatan untuk mendukung para korban dan keluarga mereka," kata seorang pejabat kementerian.

Kategori :