Review Hyundai Palisade XRT: Mobil SUV Paling Nyaman Berfitur Lengkap

Jumat 24-05-2024,14:37 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Apakah ini yang terbaik di luar sana? Tidak. Tetapi tidak terlalu buruk. Ada paddle shifter di sini dan transmisi otomatis 8-kecepatan yang cukup responsif. Kami khususnya menyukai paddle shifter karena memberikan lebih banyak kontrol, dan suara mesin sebenarnya lebih baik dari yang kami ingat.

Mesin V6 Hyundai yang disedot secara alami ini memang tidak memberikan getaran dan kekerasan terbaik, tapi cukup bagus untuk SUV besar seperti ini.

Handlingnya sebenarnya cukup bagus. Tidak berguling sebanyak yang Anda duga, dan kepatuhannya sangat baik berkat pegas dan peredam yang efisien. Ini adalah pendekatan terbaik Hyundai untuk mobil ini, yang membuatnya menjadi bagian yang lebih baik.

Kami tidak tahu apakah dibutuhkan 20 tahun untuk menyempurnakan suspensi, tetapi jaraknya sangat dekat. Palisade ini tidak dilengkapi dengan peredam adaptif mewah atau suspensi udara seperti yang biasa ditemukan pada SUV mewah sejati.

Meskipun begitu, mobil ini berfungsi dengan baik dan nyaman. Kami tidak merasa terbanting-banting. Respons kemudi di sini cukup linier dan dapat diprediksi, bukan seperti truk yang lambat atau tidak tepat di tengah, seperti yang masih terjadi pada beberapa SUV besar lainnya. Hal ini membuat Anda merasa seperti sedang mengendarai SUV yang lebih besar dari yang sebenarnya.

BACA JUGA:Yuk Intip, Inilah Spesifikasi Mobil Listrik Terbaru 2023 Kia EV9, Lebih Canggih dari Hyundai Ionic 5?

Ada beberapa mode mengemudi, termasuk mode sport, dan tersedia paddle shifter. Meskipun demikian, kami masih sangat sadar bahwa kami sedang mengemudi di kendaraan yang cukup tinggi, sehingga kadang-kadang kepala kami agak pusing.

Jika dibandingkan dengan mobil seperti Highlander XSE, Palisade ini memiliki sedikit peredam sport yang lebih baik. Kami harap Hyundai menawarkan nada yang lebih sporty untuk trim XRT ini, karena meskipun memiliki tampilan sporty, namun tidak sepenuhnya dikonfigurasi untuk performa berkendara yang lebih sporty.

Kami percaya bahwa dalam segmen SUV keluarga tiga baris, ada beberapa pengemudi yang menginginkan performa yang lebih agresif, dan seharusnya ada trim yang memenuhi keinginan tersebut. Jika Toyota bisa melakukannya dengan Highlander XSE, kami pikir Hyundai juga bisa.

Mungkin mereka akan meluncurkan versi Palisade yang lebih sporty di masa mendatang. Namun, respons dari mesin V6 ini sangat baik, terutama dengan penggunaan paddle shifter. Mobil ini responsif, terutama saat Anda memilih gigi yang tepat.

Kembali ke kenyamanan berkendara, Hyundai Palisade XRT ini sangat nyaman. Namun, jika Anda ingin mendapatkan respons yang cepat, Anda harus menekan pedal gas dengan cukup keras.

Jadi, jika Anda sedang bermalas-malasan, itu tidak apa-apa, tetapi pastikan untuk menggunakan gigi yang tepat jika Anda ingin bergabung dengan lalu lintas atau merasakan sensasi mengemudi yang menyenangkan di belakang jalan yang berliku. Suspensinya sangat baik dalam menyerap guncangan di jalan yang rusak.

Kategori :