Review Hyundai Palisade XRT: Mobil SUV Paling Nyaman Berfitur Lengkap

Jumat 24-05-2024,14:37 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Tempat cangkir dan port USB di kursi depan memberikan kenyamanan ekstra. Meskipun tanpa moonroof panoramik, jalan masuk ke baris ketiga tetap sangat lapang, cocok untuk orang dewasa. Namun, lebarnya kurang ideal, sehingga hanya dapat menampung dua anak kecil untuk jarak pendek ketika kursi tengah diangkat sedikit.

Kelengkapan Fitur

Setiap Palisade dilengkapi dengan layar sentuh 12,3 inci. Meskipun tidak ada koneksi nirkabel untuk ponsel cerdas, fitur navigasi standar adalah bonus yang sangat baik.

Anda dapat menggunakan Apple CarPlay dan Android Auto dengan menyambungkan ponsel Anda. Fitur radio HD memberikan informasi tentang radar dan lalu lintas, meskipun tidak seakurat layanan berlangganan lainnya.

Menu yang terorganisir dengan baik membuatnya mudah untuk menavigasi layar sentuh dan memilih opsi tanpa perlu mengacu pada manual pemilik.

Selain itu, ponsel Anda dapat digunakan sebagai kunci mobil. Hyundai Palisade XRT dilengkapi dengan berbagai sistem pengemudi standar, termasuk bantuan mengemudi di jalan raya yang semi-otomatis, serta peringatan perhatian pengemudi. Fitur bantuan keluar yang aman menjaga pintu belakang tetap terkunci untuk mencegah tabrakan saat Anda keluar dari kendaraan.

Satu-satunya keluhan kami terhadap sistem ini adalah banyaknya ikon grafis yang terlihat sangat mirip. Ketika Anda melewati ini, terutama saat mengemudi, sulit untuk mengidentifikasi apa yang dimaksud setelah Anda memiliki memori ototnya. Namun, setelah terbiasa, itu tidak masalah.

Setiap Palisade juga dilengkapi dengan cluster instrumen digital. Meskipun kami kira ini hanya satu tampilan, sebenarnya ini semua yang Anda dapatkan, hanya dengan warna yang berbeda.

BACA JUGA:Media Experience Day with STARGAZER, Program Hyundai Manjakan Rekan Media dengan Pengalaman Ekslusif

Anda mendapatkan tampilan jam alarm seperti tahun 1980-an. Ini bukan pilihan kami karena trim atas Palisade memiliki pengukur analog yang terlihat sangat bagus.

Semuanya digital, tetapi ada lebih banyak penyesuaian yang bisa Anda lakukan, meskipun masih tetap dapat melihat banyak informasi secara sekilas.

Satu-satunya masalah di sini adalah banyaknya ruang yang terbuang. Anda hanya bisa melihatnya di tengah layar, bukan di seluruh layar. Tidak ada peta layar penuh atau bantuan pengemudi layar penuh di jalan raya.

Namun, berkendara di kecepatan tinggi, penjelajahan yang lembut, dan kenyamanan SUV besar seperti ini sangat menyenangkan. Hyundai Palisade XRT sangat tenang, sehingga suara mesin yang terdengar sangat minim.

Mesin standar di setiap Palisade adalah mesin 3,8 L V6. Rel atap dan palang melintang menjadi standar di trim XRT, meskipun seharusnya lebih kokoh.

Sedikit trim ramah off-road tentu saja, tapi dengan mobil mana pun, jika Anda memiliki rel silang, itu menambah lebih banyak kebisingan jika Anda tidak membawa apa pun di atasnya.

BACA JUGA:Manjakan Pelanggan, Hyundai Berikan Pelayanan Service Terbaik Melalui Inovasi After Sales

Namun, selain rel itu, mobil ini tenang dan nyaman. XRT bukanlah trim atas, ada beberapa anak tangga di bawahnya, sehingga tidak begitu mewah di dalamnya. Namun, Anda masih mendapatkan kursi yang sangat nyaman dan mesin V6 yang cukup bagus.

Kategori :