Identitas 3 DPO Tersangka Utama Pembunuhan Vina Cirebon yang Masih Buron, Polisi Bantah Punya Hubungan

Rabu 15-05-2024,11:19 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Polda Jawa Barat terus melakukan upaya pengejaran terhadap tiga pelaku utama yang menjadi tersangka pemerkosaan dan pembunuhan Vina Dewi Arsita dan pasangannya, M Rizky Rudian atau Eki, yang terjadi pada 27 Agustus 2016 dini hari di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon.

Saat ini, ketiga tersangka pelaku pembunuhan Vina, yakni Andi (31 tahun), Dani (28 tahun), dan Pegi alias Perong alias Egi (30 tahun), masih belum berhasil ditangkap dan tetap berada dalam kebebasan. Mereka telah diidentifikasi sebagai buron atau dalam status pencarian oleh pihak berwajib.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast, menyatakan bahwa ciri-ciri ketiga pelaku yang masih dalam status buron ini diperoleh dari kesaksian sebanyak 38 orang, termasuk delapan tersangka yang telah menjalani proses pengadilan.

Polisi tengah memverifikasi informasi ini dengan keterangan dari saksi-saksi lainnya, baik dari lingkungan teman-teman maupun keluarga para tersangka.

BACA JUGA:Proses Syuting Film Vina: Sebelum 7 Hari Sempat Diganggu Oknum Polisi, Minta Skenario

"Imbauan kami, jika rekan-rekan, warga, atau masyarakat mengetahui keberadaan mereka, tolong segera informasikan kepada kami agar bisa diproses untuk mengungkap tuntas kasus ini," kata Kombes Jules, Selasa (14/5/2024).

Ia juga meminta seluruh jajaran Polda Jawa Barat bekerjasama dalam mengungkap kasus ini agar tersangka utama bisa segera ditangkap.

"Kami mohon doa seluruh masyarakat, khususnya di Jawa Barat, agar kasus ini bisa diungkap dengan seterang-terangnya dan secepatnya. Apabila ada informasi, dapat disampaikan kepada petugas kepolisian di mana pun untuk diteruskan kepada penyidik Ditreskrim Umum Polda Jawa Barat," tambahnya.

Berikut ciri-ciri 3 pelaku DPO kasus Vina di Cirebon:

1. Nama: Andi

Umur: 31 tahun

Jenis Kelamin: Laki-laki

Kebangsaan: Indonesia

Alamat: Desa Banjarwangun, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon

Ciri Fisik: Tinggi 165 cm, badan kecil, rambut lurus, dan kulit hitam

Kategori :