8 Makanan Ini Mampu Membantu Mempercepat Pemulihan Flu, Ada Madu

Sabtu 09-12-2023,16:58 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar - Di saat cuaca dingin dan musim hujan yang sering terjadi seperti akhir-akhir ini kerap membuat berbagai penyakit muncul. Flu pun menjadi penyakit paling sering menerpa manusia ketika memasuki musim hujan.

 

Flu adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dan dapat menyebabkan gejala seperti demam, sakit kepala, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Selain minum obat dan istirahat yang cukup, makanan juga dapat membantu mempercepat pemulihan dari flu.

 

Memang ada beberapa makanan yang dapat membantu mempercepat pemulihan flu. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa makanan untuk mempercepat pemulihan flu.

 

1. Sup Ayam

 

Sup ayam mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin, dan mineral yang dapat membantu mempercepat pemulihan dari flu. Selain itu, sup ayam juga dapat membantu mengurangi peradangan dan meredakan gejala flu seperti sakit tenggorokan dan hidung tersumbat.

 

BACA JUGA:Kenali, Inilah Faktor-faktor Penyebab Terjadinya Flu dan Batuk

 

2. Jahe

 

Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jahe juga dapat membantu meredakan gejala flu seperti sakit kepala, mual, dan muntah.

Kategori :