Dilanda Krisis Pemain, Real Madrid Bakal Punya Bek Tengah Dadakan Saat Lawan Osasuna?

Sabtu 07-10-2023,10:19 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Real Madrid akan melakukan eksperimen saat pertandingan melawan Osasuna di Santiago Bernabue dalam pekan kesembilan La Liga 2023/2024, Sabtu (7/10) malam WIB. Madrid berencana memplot wing back Ferlan Mendy sebagai bek tengah dadakan menyusul menipisinya opsi di posisi tersebut.

 

Badai krisis pemain bek tengah yang melanda El Real sejauh musim 2023/2024 belum berakhir. Di awal musim, Eder Militao diterpa cedera yang mengharuskannya absen dalam jangka panjang.

 

Kemudian David Alaba menambah jumlah pasien dalam ruang perawatan Real Madrid setelah mengalami cedera di laga kontra Las Palmas. Pemain asal Austria itu awalnya diprediksi bisa kembali saat laga kontra Osasuna, tapi pelatih Madrid Carlo Ancelotti mengatakan sang pemain masih akan absen.

 

“Alaba tidak dalam kekuatan penuh sehingga dia tidak akan bermain,” kata Ancelotti kepada wartawan saat ditanya seputar perkembangan kebugaran Alaba dalam konferensi pers, Jumat (6/10), diktuip dari Sports Mole.

 

BACA JUGA:Permintaan Maaf Nacho Soal Tekel Horor Kepada Portu di Laga Girona vs Real Madrid

 

Sementara itu bek serba bisa lainnya sekaligus kapten Los Blancos Nacho Fernandez juga tidak akan tampil pada pertandingan tersebut. Ini karena Nacho mendapat hukuman larangan bertanding akibat kartu merahnya saat menghadapi Girona pekan lalu.

 

Menurut kabar terbaru jurnalis Spanyol Jorge C Picon dilansir dari Madrid Universal, Ancelotti sudah memikirkan kemungkinan terburuk dan memiliki rencana B terkait krisis bek tengahnya. Menurut Jorge, Ferland Mendy menjadi opsi terbaik untuk bek tengah jika Alaba absen.

 

Mendy sebelumnya sempat beberapa kali memainkan peran bek tengah di Real Madrid, meskipun dalam skema formasi tiga pemain belakang.

 

BACA JUGA:Jude Bellingham Memang Terlahir untuk Bermain di Real Madrid

 

Selain pemain berusia 28 tahun tersebut, Aurelien Tchouameni adalah kandidat bek tengah darurat lainnya yang bisa Ancelotti andalkan. Tchouameni pun sempat menjadi salah satu opsi pada pekan lalu.

 

“Opsi yang kami punya adalah Mendy, Tchouameni….Anda akan mengetahuinya besok (hari ini), saya mengetahuinya hari ini (kemarin). Saya pikir kami bisa beradaptasi, kami akan beradaptasi dengan baik. Seperti biasa, bertahan adalah tugas seleuruh tim, dan itu tida tergantung pada individu,” kata Don Carlo dikutip dari Football Espana.

 

Menarik untuk dinantikan siapa yang akan menjadi tandem Antonio Rudiger sebagai satu-satunya bek tengah murni tersisa Madrid saat melawan Osasuna.

Kategori :