10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik untuk Gamer Sejati

Senin 25-09-2023,15:13 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Keyboard ini juga sudah terintegrasi dengan Razer Chroma yang mendukung 16,8 juta warna, sehingga untuk mengubah atau menyesuaikan efek pencahayaan bisa dilakukan melalui perangkat lunak Razer Synapse. Jika Anda tertarik, keyboard ini dibanderol mulai dari Rp1,9 juta.

5. Logitech G715

Berbeda dari kebanyakan keyboard gaming yang sering diidentikan dengan lampu RGB yang mencolok, Logitech G715 hadir dengan desain yang lebih tenang dan warna pastel yang lembut.

Meskipun tidak sefleksibel beberapa pesaingnya dalam hal kustomisasi, Logitech G715 menonjol dengan latensi yang sangat rendah, memberikan respons yang sangat cepat dalam permainan.

Ini cocok untuk para gamer yang sangat memperhatikan kinerja permainan dan desainnya yang tenang akan memberikan sentuhan estetika yang menarik pada pengaturan permainan. Harganya dibanderol mulai dari Rp2,5 jutaan.

6. Cherry MX 8.0 RGB

Keyboard gaming Cherry MX 8.0 RGB dilengkapi dengan teknologi Cherry MX dengan Gold Cross Point yang terkenal karena ketahanan dan keakuratannya dalam penekanan tombol.

Dengan fitur full rollover dan 100% anti-ghosting, keyboard ini memastikan setiap tekanan tombol yang Anda lakukan terdaftar dengan akurat, bahkan saat Anda menekan beberapa tombol secara bersamaan. Ini menjadikannya pilihan yang sempurna untuk game yang intens.

BACA JUGA:7 Tips Memilih Laptop Gaming dengan RAM 16GB yang Tepat Supaya Gak Nyesel, Cek Disini!

Keyboard ini juga menawarkan pencahayaan latar belakang yang dapat disesuaikan dalam warna putih, memberikan sentuhan estetika yang elegan pada pengaturan permainan Anda. Harga keyboard ini dijual mulai dari Rp2,8 jutaan.

7. SteelSeries Apex Pro

Bagi Anda yang masih membutuhkan keyboard gaming SteelSeries dengan Number Pad, seri ini dapat menjadi alternatif pilihan. Didesain dengan material dan fitur yang sama dengan saudaranya yang lebih kecil, yaitu SteelSeries Apex Pro TKL.

Keyboard mekanikal ini tetap menggunakan aluminium 5000 Aircraft Grade dan dilengkapi dengan wrist rest Soft Touch yang dapat dilepas. Selain itu, ada mekanisme magnet, teknologi Omnipoint Adjustable Mechanical Switch, panel OLED cerdas, dan pencahayaan RGB yang menyinari seluruh sudut keyboard.

SteelSeries terbaik ini hadir dalam desain yang menawan dan ukuran yang lebih besar untuk memenuhi kebutuhan komputasi yang lebih lengkap. Jika Anda tertarik, keyboard ini dibanderol mulai dari Rp 2,8 juta.

8. Razer BlackWidow V3 Tenkeyless

Sesuai dengan namanya, keyboard gaming ini hadir tanpa deretan tombol Number Pad di sisi kanan keyboard, membuat perangkat ini memiliki desain yang lebih ringkas. Di bagian bawah keyboard, terdapat jalur untuk merapikan kabel, sehingga tampilan lebih rapi.

Di bagian kaki penyangga, terdapat dua jenis yang dibedakan berdasarkan sudut kemiringan atau ketinggiannya.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Laptop dengan RAM Besar untuk Gaming dengan Desain yang Menarik!

Saat digunakan, Razer BlackWidow V3 Tenkeyless menggunakan Razer Green Mechanical Switch yang memberikan sensasi taktil dan suara klik yang terdengar jelas. Mengenai harga, keyboard ini dibanderol mulai dari Rp 1,1 juta.

9. Razer BlackWidow V4 Pro

Razer BlackWidow V4 Pro hadir dengan desain yang elegan. Keyboard ini memiliki 8 tombol makro, di mana 5 di antaranya terletak di bawah knob, dan 3 di atas LED strip. Terdapat juga beberapa tombol multimedia di bagian atas, serta sebuah roller di sisi kanan keyboard yang berfungsi untuk mengatur volume audio perangkat Anda.

Kategori :