10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik untuk Gamer Sejati

Senin 25-09-2023,15:13 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Kepuasan bermain game PC dapat diperoleh melalui beberapa faktor, salah satunya adalah dukungan keyboard gaming yang akan kami berikan daftar rekomendasi terbaik.

Kerboard gaming adalah salah satu perangkat komputer yang mampu memenuhi semua kebutuhan saat bermain game melalui fitur yang tepat.

Berbagai perangkat gaming sudah tersedia di pasaran, mulai dari headset gaming, mouse gaming, hingga keyboard gaming.

Untuk keyboard gaming, fungsinya sangat penting sehingga pemilihan yang salah dapat mengurangi kepuasan bermain game.

10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik

Agar tidak salah pilih, berikut kami siapkan daftar rekomendasi keyboard gaming mekanikal terbaik yang cocok untuk gamer sejati.

1. Armageddon MKA-2C Pro

Rekomendasi pertama adalah Armageddon MKA-2C Pro dengan 87 tombol. Keyboard gaming ini memiliki desain kompak sebagai keyboard gaming TKL (Tenkeyless) yang tidak hanya memberikan fungsionalitas yang baik, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk mengganti atau mengombinasikan switch-nya dengan switch tipe lain.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Smartwatch Gaming Black Shark GT: Tampil Keren dengan Fitur Super Lengkap

Salah satu fitur utama yang menonjol adalah masa pakai keyboard ini yang dapat mencapai hingga 50 juta penekanan tombol, memberikan ketahanan jangka panjang yang dapat diandalkan. Harga keyboard ini mulai dari Rp 245 ribu.

2. SteelSeries Apex 3 TKL

Kemudian, ada keyboard gaming SteelSeries Apex 3 TKL dengan tingkat perlindungan IP32 yang tahan air. Keyboard ini memberikan perlindungan ekstra terhadap tumpahan air yang tidak terduga. Keyboard ini juga dilengkapi dengan pencahayaan RGB yang dapat disesuaikan dengan 10 zona yang merespons permainan dan discord Anda.

Ini memberikan pengalaman visual yang kaya dan menarik, meningkatkan atmosfer permainan. Switch gaming yang digunakan dalam keyboard ini juga istimewa karena tahan lebih dari 20 juta penekanan tombol.

Keyboard SteelSeries Apex 3 TKL dilengkapi dengan sandaran pergelangan tangan magnetic premium yang memberikan dukungan penuh pada telapak tangan dan memberikan kenyamanan, bahkan dalam sesi bermain game yang panjang. Harga keyboard ini mulai dari Rp849 ribu.

3. Logitech G512 Mechanical

Masuk ke rekomendasi ketiga ada Logitech G512 Mechanical. Keyboard gaming ini mampu mengirimkan sinyal dengan kecepatan 1 mm dan dilengkapi dengan switch mekanikal yang dapat dipilih antara Romer-G Linear, Romer-G Tactile, atau GX Blue.

Romer-G Linear menghadirkan rasa yang mulus ketika ditekan dan hampir tidak membuat suara. Kedua switch tersebut dirancang dengan jarak aktuasi 1,5 mm, membuatnya 25% lebih cepat dibandingkan dengan switch standar.

GX Blue adalah switch dengan desain ikonik yang memberikan rasa taktil dan suara klik jelas dengan aktuasi yang tajam yang dapat Anda rasakan dan dengar. Semua switch tersebut telah diuji dan dinilai mampu bertahan hingga 70 juta kali ditekan. Harga keyboard ini mulai dari Rp1,3 juta.

4. Razer Huntsman Mini

Razer Huntsman Mini memiliki layout 60%, sehingga tidak ada tombol Panah yang biasanya berada di sisi kanan, selain itu, pergeseran pun sangat mudah tanpa kerumitan, membuat pengaturan lebih fleksibel. Ukurannya yang kecil terasa dirancang khusus untuk para gamer kompetitif.

Kategori :