TVS Apache RTR 310 jadi Motor Termurah Gaya Street Fighter Keren, Simak Ulasan Semua Fiturnya

Jumat 08-09-2023,12:48 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Ada banyak lampu yang terletak di cluster yang sama, termasuk lampu jauh dan lampu dekat. Selain itu, ada juga Daytime Running Light (DRL) di bagian bawah. Bahkan ketika motor mati, DRL-nya tetap terlihat bagus.

Salah satu varian warna yang digunakan adalah kuning, dan ini tampak sangat bagus. Selain itu, lampu depan ini memiliki tinggi yang benar-benar rendah, mirip dengan Ducati Street Fighter, sehingga benar-benar menciptakan tampilan yang luar biasa. Sekarang, mari kita bicarakan tentang suspensinya.

Daya Pacu

Suspensi motor ini sudah sepenuhnya dapat disesuaikan, baik itu suspensi belakang maupun preloadnya. Anda dapat memeriksa pengaturannya di sini.

Selain itu, di sisi kanan juga terdapat fitur yang sama, sehingga suspenisinya memiliki pengaturan yang serupa di kedua sisi. Kembali ke bagian depan, tampaknya ini adalah tempat plat nomor. Jika diperiksa nanti, bagian bawahnya menggunakan ban dual compound dari Michelin, yang memiliki berbagai varian.

Sistem pengereman sudah dilengkapi dengan ABS dan sensor kecepatan yang bagus. Tidak ada yang kurang di sini. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah detail lebih lanjut tentang komponen apa yang digunakan.

Kemudian, jika kita melihat diameter rotor cakram rem depannya, kita dapat melihat bahwa remnya adalah tipe Radial by Brembo. Selanjutnya, kita bisa melihat sensor kecepatannya dan bagian depan fender-nya, yang terlihat sangat menarik.

Suspensi ini, tanpa ragu, sudah sangat serius. Selanjutnya, jika kita melihat bagian atasnya lagi, ini benar-benar mengesankan. Bentuknya luar biasa dan sangat keren.

Ada tulisan "RTR 310" di sini dan stangnya adalah jenis Street Fighter dengan menggunakan handlebar. Selain itu, tipe handlebar ini adalah fatbar yang sedikit lebih gemuk di sini, yang biasanya terlihat. Kami dapat melihatnya di sini, dan itu sangat menarik.

Mesinnya adalah DOHC, dan suspensinya adalah HC. Quick shifter digunakan baik untuk naik maupun turun gigi. Selanjutnya, ada kabel-kabel untuk side switch, yang mematikan mesin ketika turun ke gigi 1. Ini adalah fitur yang sangat bagus.

Bagian belakang motor memiliki sproket, dengan ukuran yang tepat. Reel fender-nya terpisah dan terbuat dari baja, dan ban belakangnya menggunakan Michelin dengan ukuran 150/60-17. Tampilannya sangat rapi dan kokoh, tanpa getaran sama sekali.

Yang menarik, joknya memiliki fitur unik, yaitu climate control, yang memungkinkan joknya dapat didinginkan atau dipanaskan sesuai kebutuhan.

Ini mirip dengan sistem AC yang ada di dalam joknya, yang bisa memanaskan jok saat dingin atau mendinginkannya saat panas. Hal ini cukup menarik dan nyaman terutama bagi penumpang belakang, yang duduk di atas grab bar aluminium.

Lampu belakangnya menggunakan teknologi LED, yang memberikan tampilan yang sangat keren. Belakangnya tidak memiliki rear fender yang mencuat ke bawah karena fender tersebut terhubung dengan bagian belakang motor. Namun, lampu sein dan pencahayaan plat nomor tetap ada, dan desainnya terlihat menarik.

Bagian sisi kanan motor ini memiliki knalpot yang panjang, serupa dengan versi RTR dengan full fairing, dan ini didesain dengan suara yang mengesankan, mirip dengan suara knalpot BMW. Warna dan desainnya sangat menarik.

Suspensi belakangnya menggunakan tipe monoshock, dan di sisi kanan belakang, mesinnya terlihat tegak. Mesin ini memiliki slipper clutch yang membuat perpindahan gigi lebih lancar, dan desainnya sangat bagus.

Suspensinya terlihat bagus, dan swing arm-nya sangat tebal, mungkin terbuat dari aluminium. Bagian bawahnya juga memiliki desain yang kuat, dengan sejenis teralis. Ini adalah desain yang keren.

3 Mode Berkendara

Kategori :