Mobil Listrik KIA Ray EV dan EV5 Siap Saingi Wuling Air EV, Simak Review Spesifikasi Lengkapnya!

Senin 28-08-2023,15:47 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

BACA JUGA:Mobil Listrik Baru Audi RS6 Akan Comeback pada 2025, Lebih Bertenaga?

Bagaimana pendapat kalian mengenai mobil listrikini? Selain itu, jangan lupa untuk mengantisipasi peluncuran KIA EV 9 yang akan datang. Tapi saat ini, kami akan memberikan spesifikasi KIA EV5.

KIA EV5

Mari kita bahas desain dari KIA EV5. Perlu diingat bahwa EV5 adalah SUV yang diharapkan akan menjadi saudara dari KIA Nine, yang merupakan SUV full size. Dalam hal desain, Kia telah mengambil pendekatan yang menarik dengan mengadopsi filosofi "oppositional" yang menggabungkan pengaruh visual yang kontras untuk menciptakan desain futuristik.

Mobil KIA EV5 ini dilengkapi dengan roda 21 inci, dan desain bagian depannya dikenal sebagai "digital Tiger face," yang merupakan ciri khas desain mobil Kia. Dimensi mobil Kia EV5 mencapai panjang 4,6 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi yang belum disebutkan, dengan jarak sumbu roda sepanjang 2,7 meter.

Performa Mesin dan Spesifikasi Kia EV5

Mobil listrik KIA EV5 akan menggunakan motor permanen magnet sinkronus dengan output yang mengesankan, mencapai 215 horsepower dengan torsi puncak sebesar 310 Nm.

Penggeraknya berada di bagian depan. Namun, masih terdapat banyak spesifikasi lain yang belum diungkapkan pada saat video ini diunggah, termasuk kapasitas baterai, jarak tempuh, dan detail lainnya.

KIA EV5 tampaknya menawarkan kombinasi yang mengesankan. Sedangkan, saudaranya, KIA EV9, telah resmi dijual di Indonesia dan mendapatkan sambutan baik meskipun memiliki harga yang cukup tinggi, yaitu sekitar Rp1.975.000.000 untuk wilayah DKI Jakarta. Prestasinya juga cukup luar biasa karena KIA EV9 telah meraih penghargaan sebagai mobil listrik favorit.

Kategori :