Jadi Pengganti Lagi Saat Crystal Palace vs Arsenal, Arteta Respons Apakah Akan Jual Gabriel Magalhaes

Selasa 22-08-2023,13:56 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Bek Arsenal Gabriel Magalhaes kembali masuk dari bangku cadangan dalam pertandingan Premier League 2023/2024 saat melawan Crystal Palace. Pelatih The Gunners yaitu Mikel Arteta pun merespons kabar bahwa Gabriel bisa berpotensi untuk dijual.

 

Crystal Palace vs Arsenal berlangsung di Selhurst Park, Selasa (22/8) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan Bukayo Saka cs via skor 0-1. Satu-satunya gol dalam pertandingan pekan kedua Premier League 2023/2024 tersebut dicetak oleh Martin Odegaard via penalti.

 

Hadiah penalti diberikan kepada tim tamu setelah kiper Palace Sam Johnstone melanggar striker lawan Eddie Nketiah. Odegaard sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo untuk mengunci kemenangan pasukan Mikel Arteta.

 

BACA JUGA:Maaf Arsenal, Brighton Tidak Akan Menjual 'Pemain Fantastisnya' Musim Panas Ini

 

Di laga tersebut Gabriel Magalhaes kembali dicoret dari starting line-up The Gunners, hanya dimasukkan setelah Takehiro Tomiyasu dikeluarkan akibat kartu kuning kedua di pertengahan babak kedua. Sebelumnya saat melawan Nottingham Forest pada pekan pertama, dia juga memulai laga dari bangku cadangan.

 

Akibat perannya berkurang sejauh musim ini, bek yang menandatangani perpanjangan kontrak kurang dari satu tahun lalu itu sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi. Meski demikian Arteta menegaskan Gabriel tetap masuk dalam rencananya.

 

BACA JUGA:Butuh Pelapis Bukayo Saka, Arsenal Incar Bintang Aston Villa Ini

 

“Ini tentang permainan yang kami harapkan, apa yang saya harapkan, bagaimana kami ingin bertahan dan menyerang dan keyakinan kami itu adalah yang terbaik,” ujarnya saat menjelaskan alasan Gabrile menjadi pemain pengganti lagi, dikutip dari Evening Standard.

 

“Dia bermain di kedua pertandingan (dari bangku cadangan melawan Palace dan Nottingham Forest), dia membantu kami memenangkan kedua pertandingan untuk alasan yang berbeda. Dia sangat bagus hari ini, dia benar-benar mendominasi kotak penalti. Dia akan memainkan banyak pertandingan. Terkadang itulah keputusannya.”

 

Ketika didesak apakah berencana untuk menjual Gabriel Magalhaes sebelum akhir bursa transfer musim panas ini, Arteta hanya menggelengkan kepalanya.

 

Sumber: Evening Standard.

Kategori :