Review Lengkap Mitsubishi XForce dari Eksterior, Interior dan Fitur Berkendara, Simak Biar Tidak Menyesal!

Jumat 11-08-2023,14:25 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Fitur-fitur lainnya termasuk pengaturan AC total off dan mode freon. Fitur Nano X, yang merupakan pembersih udara, juga hadir. Mode dry akan mengukur kelembaban udara di dalam kabin dan mengatur secara otomatis. Ada juga defogger depan dan defogger belakang.

Di bagian bawah, terdapat colokan USB tipe C dan USB biasa, serta pengisi daya nirkabel. Di sebelahnya, ada colokan 12 volt. Terdapat tuas transmisi yang familiar, dengan posisi PRNDL karena menggunakan CVT. Ada juga auto hold dan APB untuk rem tangan. Tombol untuk mesin stop-start ada di samping tuas transmisi.

Di bagian tengah, terdapat dua tempat gelas dan senter konsol yang dilapisi kulit dan dapat digerakkan maju-mundur. Di bawahnya, terdapat kotak konsol dengan pendingin. Di atas, ada spion tengah yang otomatis dan pengontrol AC.

Kursi Penumpang

Di baris kedua, ada tempat duduk empuk dan cukup luas, memberikan kenyamanan yang baik. Kita bisa meraih pengalaman yang nyaman di baris belakang. Kursi dapat dilipat dengan mudah untuk menciptakan lebih banyak ruang. Sangat cocok untuk bersantai.

Jika ingin mengendarai mobil ini, masih nyaman. Terdapat tiga headrest berukuran penuh. Di sini, ada armrest dengan holder gelas. Armrest ini juga dapat dilipat untuk mengakses bagasi. Di bagian belakang, lampu kabin dan pengatur AC masih menggunakan teknologi standar. Ada juga colokan dan USB Type C di bagian bawah.

Kursi belakang Mitsubishi XForce memiliki kantong di kedua sisi. Material kursi belakang juga bagus, serupa dengan bagian depan. Yang menarik adalah sistem audio yang digunakan oleh Mitsubishi X4, yaitu Yamaha. Ini cukup unik dan digabungkan dengan teknologi Yamaha coaxial two way. Ada sekitar enam speaker, yang sudah diatur untuk adaptif, memberikan pengalaman suara optimal sesuai kondisi.

Sekarang, mari kita beralih ke bagian mesin. Mesin Mitsubishi XForce menggunakan penyangga yang familiar. Kode mesinnya adalah 4A91 dengan kapasitas 1500cc. Mesin ini belum menggunakan Turbo. Tenaganya adalah 105 PS dengan torsi 141 Nm. Transmisinya adalah CVT dengan penggerak roda depan.

Jika melihat ke dalam ruang mesin, terlihat rapi dan solid. Tidak terlihat ruang yang kosong atau longgar. Ada peredam di firewall yang memberikan kesan kualitas bangunan yang baik. Air intake ditempatkan di atas, yang memastikan tidak mudah terkena banjir. Meskipun demikian, tidak disarankan untuk menghadapi banjir karena mobil ini bukanlah jenis yang cocok untuk kondisi seperti itu.

Itulah ulasan atau review lengkap dari mulai eksterior, interior hingga fitur berkendara Mitsubishi Xforce yang resmi meluncur di Indonesia. Dengan harga Rp412 juta, apakah Anda tertarik dengan semua fitur unggulan yang dimiliki Mitsubishi Xforce? Semoga ini menjadi pilihan yang berguna jika Anda memilih mobil ini.

Kategori :