Review Lengkap Mitsubishi XForce dari Eksterior, Interior dan Fitur Berkendara, Simak Biar Tidak Menyesal!

Jumat 11-08-2023,14:25 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

Velg yang digunakan memiliki ukuran 18 inci, cukup besar, dengan ban berukuran 225/50 dan diameter velg 18 inci. Menggunakan ban Dunlop SP Sport Max, sehingga tidak menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan. Di atas velg, terdapat cleding yang tidak terlalu mencolok hingga bagian belakang.

Pada pintunya, terdapat tombol smart entry. Atapnya mungkin tidak terlihat dengan jelas, terutama karena warnanya abu-abu. Namun, dalam warna yang terang, atap ini terlihat seperti floating roof. Pilarnya berwarna hitam, dengan bagian hitam di sisi atap yang memberikan kesan atap terlihat mengambang.

Komponen Bagian Belakang

Kembali ke bagian belakang, rem belakang menggunakan cakram, sementara rem depan sudah menggunakan rem ventilated. Untuk bagian bawah mobil ini terlihat tinggi pada sisi sampingnya, dikarenakan ground clearance-nya yang mencapai 222 mm, yang bisa dibilang paling tinggi di kelasnya.

BACA JUGA:Review Lengkap: Honda N-Box Terbaru Sporty dan Imut, Terlaris di Jepang!

Shockbreaker belakang Mitsubishi XForce diadopsi dari Pajero, sehingga terlihat serupa dengan saudaranya. Sekarang, kita kembali melihat bagian belakangnya. Kembali lagi, tampilannya serupa persis dengan konsepnya. Hal yang sangat disukai adalah tampilan dari belakangnya.

Jika dilihat dari belakang, terdapat profil dengan garis-garis tekukan yang memberikan dimensi tiga dimensi, tidak hanya datar. Garis tekukannya terlihat jelas, memberikan kesan yang lebih sporty. Terdapat antena, spoiler, lampu rem atas, wiper, defogger, kamera parkir, dan sensor parkir. Bentuk lampu belakangnya juga sama dengan lampu depan, dengan tampilan t-ship dan garis LED di bagian bawahnya.

Nah, jika dilihat dari depan, lampu seinnya sangat terang dan besar. Satu lampu saja yang menyala. Sedangkan di bagian belakang, justru sebaliknya, hanya di ujungnya saja yang menyala. Untungnya, lampu ini sudah menggunakan LED. Emblem logo "X Force" terletak di sini. Saat dipikir-pikir, terasa seperti nama-nama superhero.

Bagasi

Mitsubishi XForce sudah menggunakan tombol dan mekanisme elektrik untuk membuka bagasi. Terdapat juga sensor kick. Di bagian dalam bagasi, semuanya terlihat berwarna item, namun ada lampu ambient. Di bagian bawah, terdapat ban serep yang ukurannya 16 inci dengan ban Maxis.

Di sini, kita bisa melihat ada ruang penyimpanan di sisi kanan dan kiri untuk barang-barang kecil. Dongkrak ada di bagian ini, dibuka melalui panel, dan terdapat toolkit. Terdapat juga peredam di sini, yang umumnya ada pada mobil.

Untuk kursi belakang, bisa dilipat rata dengan pola 40-40, memungkinkan akses ke bagasi. Sekarang, mari kita perhatikan bagian interiornya. Sebelumnya belum dibahas bahwa mobil ini memiliki dimensi yang cukup besar di kelasnya, dengan panjang 4.390 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm.

Jika Anda berminat dengan Mitsubishi XForce ini, pastikan garasi Anda cukup besar. Jangan sampai parkir di depan rumah dan mengganggu jalan. Sekarang, kita beralih ke interior. Sekarang kita sudah berada di dalam Mitsubishi X4, hal yang pertama terasa adalah aroma mobil ini.

Ini sebenarnya juga dapat mengindikasikan kualitas bahan material di dalam mobil. Tidak seperti bau plastik yang mengganggu.

2. Interior

Bagian interior Mitsubishi XForce memang terlihat sangat mewah. Dari segi desain, bagian lapisan menggunakan model bertumpuk. Materialnya juga bervariasi. Di sini, terdapat plastik yang keras tapi bukan yang kosong di dalamnya.

Material Lapisan Ruangan dalam Mobil

Ada juga bahan fabric dengan jahitan asli, mirip seperti celana jeans. Meskipun keren, sebaiknya tidak sering disentuh karena dapat menjadi kotor. Di bagian bawahnya terdapat cahaya ambient, serta tempat penyimpanan yang plastiknya cukup tebal sehingga tahan lecet. Di sini juga terdapat kotak kerja dengan pembukaan lembut. Kapasitasnya lumayan besar.

Fitur Layar Dasbor

Kategori :