Review Mobil Seksi Toyota Prius 2023 Terbaru, Lengkap dari Mesin, Eksterior hingga Interior

Selasa 08-08-2023,11:52 WIB
Reporter : Wanda Novi
Editor : Wanda Novi

RADAR JABAR - Sulit dipercaya bahwa sudah lebih dari 20 tahun sejak Toyota pertama kali memperkenalkan mobil Prius di Amerika pada tahun 2001. Kami memiliki kesempatan untuk memaparkan review mengenai spesifikasi Toyota Prius 2023 lengkap dengan mesin hingga komponen yang ada.

Selama rentang waktu tersebut, Prius telah mengumpulkan banyak perhatian karena menjadi kendaraan sehari-hari yang praktis, efisien, dan dapat diandalkan.

Namun, beberapa atribut yang tidak pernah disebutkan untuk Prius adalah seksi atau bahkan canggih. Nah, pada tahun 2023, Toyota berencana mengubah semua itu dengan generasi Prius yang sepenuhnya baru.

Saat ini, meskipun industri terus beralih ke kendaraan listrik baterai penuh, Toyota memutuskan untuk tetap menjadikan Prius baru sebagai hibrida. Mereka juga menawarkan versi plug-in hybrid yang akan ditinjau secara terpisah.

Model di sini adalah hibrida konvensional yang Toyota tawarkan dengan penggerak roda depan atau semua roda. Tidak hanya tampilan eksteriornya yang diperbarui, Prius juga mendapatkan peningkatan daya secara signifikan berkat mesin 2 liter Atkinson cycle empat silinder yang lebih besar dengan double overhead cams.

Spesifikasi Mesin Toyota Prius 2023

Mesin ini didukung oleh dua motor listrik di bagian depan, dan motor listrik ketiga terpisah ditambahkan untuk penggerak semua roda jika Anda memilih yang dengan penggerak semua roda.

BACA JUGA:Maxus Mifa 9 2023: Mobil Listrik Seharga Toyota Alphard? Pantesan Saja Spesifikasinya Semewah Ini

Mesin bensin pada dirinya sendiri menghasilkan tenaga 150 tenaga kuda dan torsi 139 pound-kaki. Ini dibantu oleh motor listrik yang juga memberikan tenaga 111 tenaga kuda dan torsi 152 pound-kaki.

Output gabungan adalah 194 tenaga kuda untuk model penggerak roda depan dan sekitar 196 jika Anda memilih penggerak semua roda. Ini adalah peningkatan besar, sekitar 72 tenaga kuda lebih besar daripada generasi sebelumnya, sehingga ada peningkatan daya yang signifikan. Hanya ada satu pilihan transmisi, yaitu transmisi CVT elektronik (ecvt).

Model yang saya uji di sini menggunakan penggerak roda depan, tetapi Anda bisa mendapatkan penggerak semua roda dengan biaya tambahan sekitar 1400. Konsumsi bahan bakar dinilai sekitar 52 mpg di kota, 52 mpg di jalan raya, dan 52 mpg secara kombinasi jika Anda memilih penggerak roda depan.

Jika Anda memilih penggerak semua roda, angka ini akan turun menjadi sekitar 49 mpg di kota dan 50 mpg di jalan raya. Bahan bakar bensin reguler direkomendasikan. Tangki bahan bakar berkapasitas 11 setengah galon dan jangkauan per pengisian bahan bakar mencapai hampir 600 mil, angka yang akan membuat banyak kendaraan listrik malu.

Toyota juga mengklaim waktu 0-60 mph dalam 7,2 detik, yang merupakan peningkatan signifikan lebih dari tiga detik dibandingkan generasi sebelumnya. Kami akan menguji performanya dengan peralatan kami dan melihat seberapa baik hasilnya di dunia nyata. Kendaraan ini memiliki berat sekitar lebih dari 3.200 pound, sedangkan versi dengan penggerak semua roda sedikit lebih berat sekitar 100 pound.

Eksterior Mobil

Mari kita bahas tampilan eksterior dan bagaimana Anda bisa tidak memperhatikan gaya kendaraan ini. Kami pasti mendapati orang memberikan tanda jempol, melirik lebih dekat, bahkan pemilik Prius generasi sekarang yang melihat kendaraan ini, karena memiliki desain yang lebih ramping, lebih seksi, dan lebih canggih.

BACA JUGA:Pantas Saja, Toyota GR Corolla jadi Rebutan Karena Punya Spesifikasi dengan Harga Macam Ini

Kategori :