Diincar Duo Milan dan AS Roma, Pelatih Atletico Madrid Ogah Lepas Alvaro Morata Karena......

Selasa 01-08-2023,19:38 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, dengan tegas menyatakan enggan kehilangan Alvaro Morata musim panas ini. Bomber asal Spanyol tersebut sedang dikaitkan dengan kembalinya ke Serie A.

 

Rumor Morata akan kembali ke Liga Italia memunculkan ketertarikan dari beberapa tim seperti Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma. Namun klausul rilisnya yang mencapai €20 juta menjadi ganjalan bagi setiap klub.

 

Striker berusia 30 tahun itu sangat familiar dengan Serie A, pernah memperkuat Juventus sebanyak 185 kali dan menyumbang 59 gol. Dia pun menjadi prospect atraktif untuk Milan, Inter, dan Roma mengingat minimnya opsi striker yang tersedia di bursa transfer.

 

BACA JUGA:Inikah Alasan Pelatih Inter Milan Lebih Pilih Angkut Morata Daripada Balogun?

 

Meski Alvaro Morata kedatangan banyak peminat, Simeone ingin mempertahankan sang pemain sebab sangat penting di Atletico.

 

"Itu tergantung pada klub, dan itu tergantung padanya. Kami jelas siapa yang tinggal dan siapa yang pergi. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Ia memiliki karakateristik penyerang tengah yang tidak dimiliki orang lain," ujar Diego Simeone kepada AS, dikutip dari Football Italia.

 

"Memphis adalah yang paling mendekatinya, tapi dia juga suka keluar kotak dan terlibat build-up. Alvaro mengembangkan tim, dia tinggi dan memiliki sundulan yang bagus. Dia penting."

 

"Kami berharap dia tetap bersama kami. Kami berharap kami dapat membantunya mengatasi penghalang gol itu. Dia telah mencetak lebih banyak gol bersama kami dibandingkan dengan Juventus dan ini menimbulkan antusiasme bagi kami. Tim membutuhkan dia," imbuhnya.

Kategori :