5 Langkah Perawatan Wajah Pria yang Benar! Jadi Lebih Segar, Sehat dan Menarik? Cobain Aja Dulu

Kamis 13-07-2023,21:46 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Kalian bisa melakukan Eksfoliasi menggunakan scrub wajah atau sikat pengelupas wajah. Eksfoliasi setiap beberapa hari bakal melenyapkan kulit mati serta kotoran yang tak hilang dengan keramas harian.

Ketika melakukan Eksfoliasi dengan scrub, gosokkan ke wajah dengan gerakan melingkar secara lembut dan kemudian bilas.

5. Gunakan pelembap setiap hari

Penggunaan pelembap mampu membantu kulit mempertahankan elastisitasnya dan menjaganya supaya tidak terasa gatal atau terlalu bersisik. Pilihlah pelembap yang baik dan tepat sesuai jenis kulit.

Kulit yang tergolong kering bisa memilih pelembap dengan bahan-bahan semacam minyak zaitun, minyak argan, Shea butter, dan lanolin.

Adapun kulit berminyak dapat memilih pelembap dengan bahan yang lebih ringan dan tidak menempel di kulit sepanjang hari.

Di sisi lain kalau kalian memiliki rambut wajah, gunakan minyak janggut agar kelembutan dan kesehatan janggut dan kumis tetap terjaga.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Skincare Terbaik dengan Harga Murah untuk Pria!

Nah selain lima langkah perawatan di atas, ada hal-hal penting lainnya untuk para pria ingat, seperti:

- Hindari merokok dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan sebab bisa merusak kulit wajah dan membuatnya terlihat kusam.

- Konsumsi makanan sehat dan bergizi seperti daging tanpa lemak, ikan, buah-buahan, dan sayuran. Hindari makanan dengan banyak gula dan lemak jenuh.

- Minum cukup air mineral setiap hari demi menjaga kelembapan kulit.

- Jangan stress berlebihan dan pastikan tidur cukup setiap malam. Kurang tidur dan stres dapat menyebabkan kulit wajah tampak kusam dan tampak lebih tua.

 

Demikian lima langkah perawatan wajah pria yang benar untuk kamu coba. Semoga artikel ini membantumu agar tampilan wajah jadi lebih segar, sehat, dan menarik ya, amin.

 

Kategori :