5 Langkah Perawatan Wajah Pria yang Benar! Jadi Lebih Segar, Sehat dan Menarik? Cobain Aja Dulu

Kamis 13-07-2023,21:46 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar - Merawat wajah sangat penting untuk pria supaya tampilan wajah jadi lebih segar, sehat, dan pastinya menarik. Tapi jangan asal melakukan perawatan, ini lima langkah perawatan wajah pria yang benar.

Produk perawatan khusus pria bisa menjadi salah satu faktor dalam membantu mereka untuk merawat wajah. Namun hal tersebut harus tetap dibarengi dengan kebiasaan-kebiasaan baik.

Melansir dari Halodoc, ada lima langkah perawatan wajah pria yang benar.

1. Pakai produk pembersih wajah sesuai jenis kulit

Pembersih yang sesuai bermanfaat membersihkan sepenuhnya dan menghilangkan kotoran di pori-pori yang bisa menyebabkan noda. Gunakan pembersih produk perawatan wajah pria berbahan dasar pembersih alami yang sesuai jenis kulit, entah kering, berminyak, atau kombinasi.

Untuk jenis kulit kering yang cocok adalah dengan susu atau krim pembersih. Sementara kulit normal atau kombinasi sangat pas menggunakan gel pembersih.

Lalu kalau mau mengobati jerawat bisa memakai pembersih dengan kandungan asam salisilat, asam glikolat, atau benzoil peroksida. Kandungan ini punya kualitas antibakteri dan ampuh mengobati jerawat.

Mengetahui jenis kulit sangat penting supaya perawatan wajah sesuai dan tepat. Kalian bisa berkonsultasi dengan dokter klinik untuk mengetahui jenis kulitmu serta produk apa saja yang sesuai.

BACA JUGA:Gausah Takut Matahari! Inilah 6 Rekomendasi Sunscreen SPF 50 Dibawah 100 Ribu, Wajib Dibeli!

2. Cuci muka sekali sehari

Mencuci muka cukup sekali sehari sebab melakukannya terlalu sering dapat menyebabkan kulit jadi kering. Sebaiknya mencuci muka dilakukan pada pagi hari atau malam hari.

Apabila ingin menyegarkan diri di sela-sela pembersihan, kamu bisa mencuci muka dengan air mengalir tanpa memakai produk pembersih wajah.

3. Jangan tidur dengan kondisi masih menggunakan tabir surya atau produk lainnya

Pastikan cuci muka sebelum tidur apabila kalian memakai tabir surya pada siang hari. Tabir surya yang masih terpakai di wajah dan dibiarkan semalaman mungkin mengandung bahan penyebab timbulnya jerawat.

4. Lakukan Eksfoliasi setiap beberapa hari

Kategori :