OH Ternyata! Ada Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami yang Minim Biaya, Pakai 15 Bahan Ini

Minggu 25-06-2023,21:18 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

7. Stroberi

Stroberi pun mampu memutihkan gigi kuning secara alami. Kandungan asam elegat dalam stroberi berfungsi mengangkat kotoran penyebab gigi kuning.

8. Lemon

Terdapat kandungan asam pada lemon yang sanggup mengangkat pelbagai bakteri penyebab gigi kuning.

Kalian bisa menggunakan campuran perasan lemon untuk menggosok gigi. Peras lemon yang masih segar dan campurkan air perasan dengan sesendok teh baking soda.

9. Arang Kayu

Arang kayu dipercaya banyak orang untuk memutihkan gigi kuning secara alami lantaran kandungan alkalinya mampu mengikis noda kuning gigi.

Caranya haluskan secuil arang kayu dengan perasan lemon, lalu gunakan campuran bahan ini untuk menggosok gigi.

Kalian bisa menggunakan cara ini beberapa kali dalam seminggu. Jangan terlalu sering karena bisa menyebabkan lapisan enamel di gigi terkikis.

10. Cuka Apel

Kandungan asam astetat, magnesium, serta potasium cuka apel berfungsi demi membasmi gigi kuning. Ambil sesendok cuka apel dan gosokkan secara merata ke gigi.

11. Pepaya

Cara berikutnya adalah mengonsumsi pepaya karena mengandung papain yaitu enzim protease alami. Itu mampu memecah protein, termasuk stain yang menempel di permukaan gigi.

12. Nanas

Nanas pun bagus dikonsumsi sebagai pemutih gigi kuning yang alami. Nanas mengandung enzim seperti catalase, bromelain, serta polyphenol peroksida.

 

Kategori :