Deretan Hero Counter Rafaela Mobile Legends 2023, Menaklukkannya Jadi Mudah!

Rabu 24-05-2023,16:24 WIB
Reporter : Muhammad Fajar Rivaldi
Editor : Muhammad Fajar Rivaldi

Radar Jabar – Hero pure mage ini memang sedang menjadi momok di Land of Dawn, namun menaklukkannya bahkan secara mudah bukan kemustahilan. Simak! inilah deretan hero counter Rafaela Mobile Legends pada 2023 sehingga para pemain menjadi mudah dalam mengalahkannya.

 

Rafaela merupakan hero pure mage dengan skill healing serta damage poke super kuat yang bisa mendorong lawan. Meski skill CC dari hero ini tdak terlalu ‘wow’, sebagai hero support di MLBB dia tetap sangat tangguh.

 

Sebagai hero support healer kemampuannya sangat mumpuni seperti mampu memberikan cukup banyak heal kepada rekan satu timnya. Heal miliknya mudah untuk di-counter, namun kekasih Argus ini masih punya skill damage untuk membatasi pergerakan lawan.

 

BACA JUGA:Pakai 6 Hero META Season 28 Berikut, Auto Efektif untuk Push Rank Mobile Legends

 

Mengingat kemampuan healer-nya sangat mumpuni, Rafaela kerap menghadirkan masalah bagi hero para pemain di Land of Dawn. Tak ayal banyak di antara mereka mencari hero apa yang bisa menaklukkan salah satu hero wanita ini.

 

Melansir dari GGWP.ID, ada enam hero yang bisa menjadi counter Rafaela di Mobile Legends pada 2023 dan berikut daftarnya.

 

Hero counter Rafaela MLBB 2023

 

1.       Akai

Akai dengan skill ultimate miliknya akan membuat Rafaela menjadi bukan sosok musuh berbahaya atau mengancam. Saat terdesak dan tidak bisa melarikan dari skill pasif Rafaela, hero panda itu punya shield sebagai perlindungan terakhirnya.

 

Hero tank tersebut bisa mendapatkan shield yang cukup lumayan melalui setiap penggunaan skill. Tidak sampai di situ, Akai pun dapat langsung menggunakan Headbutt pasca durasi ultimate-nya rampung.

 

2.       Natalia

Wings of Holiness pasti akan kelimpungan tatkala melawan Natalia karena hero ini punya segudang kemampuan buff.

 

Dengan skill 2 miliknya, Natalia bisa memperlambat musuh sekaligus meningkatkan kecepatan serangan dasarnya. Selain itu dengan cukup bersabar, kalian dapat menggunakan kemampuan pasifnya demi meningkatkan damage.

 

3.       Hayabusa

 

Hero counter Rafaela Mobile Legends 2023 selanjutnya ada Hayabusa, yang lewat kemampuan pasifnya mampu melontarkan damage bonus 20% terhadap lawannya. Bahkan ini baru Sebagian kecil dari kemampuan sang hero.

 

Perpaduan antara penggunaan skil 1 dan ultimate hero assassin itu akan menumbangkan Rafaela dalam tempo singkat. Belum lagi Hayabusa pun dapat memakai skill 2-nya untuk menghindari skill pasif Rafaela.

 

4.       Karina

Pasif dari sang Dark Elf sanggup memangkas waktu cooldown untuk berbagai skill miliknya saat melawan musuh. Selain itu, Karina dengan kemampuan pasifnya dapat membuahkan true damage setiap tiga kali serangan normal.

 

Penggunaan skill 1 memungkinkan sang hyper menerima buff yang pas untuk melenyapkan Rafaela secara mudah. Karina pun memiliki ultimate Shadow Assault yang cocok sebagai alat kabur dari support dengan spesialisasi Regen tersebut.

 

BACA JUGA:3 Hero Mobile Legends Terbaik untuk Counter Dyrroth, Bakal Ambyar Sejak Early Game

 

5.       Ling

Ling juga adalah hero yang bisa mudah menumpas Rafaela lewat skill ultimate-nya yaitu Tempest of Blades. Apabila belum cukup jua, masih dapat memakai skill-nya.

 

Bahkan skill pasif milik Rafaela tidak akan menyebabkan sang hero pendekar pedang ketar-ketir. Ling bisa menggunakan skill 1-nya untuk menempel dari tembok ke tembok demi kabur sejauh sebisanya sebelum Rafaela mengaktifkan pasifnya.

 

6.       Saber

Saber menjadi hero terakhir yang tampak cocok sebagai counter Rafaela. Pasifnya bisa mengikis sampai maksimal 15-40 physical defense musuh sehingga Wings of Holiness akan lenyap secepat kilat.

 

Skill 1 milik hero berpenampilan Cyborg itu terbilang mantap, mampu memberikan damage tambahan setiap kali melakukan serangan, serta ultimate-nya dapat menumpas Rafaela tanpa perlawanan. Begitu Rafaela lenyap, langsung aktifkan skill 2 untuk menghindari skill pasifnya.

 

Itulah informasi seputar hero counter Rafaela Mobile Legends di tahun 2023 yang bisa kalian gunakan. Mari taklukkan Rafaela dengan mudah!

 

Sumber: berbagai sumber.

Kategori :