5 Cara Agar Rambut Cepat Panjang! Dijamin Langsung Panjang Dalam Sebulan

Sabtu 19-08-2023,12:01 WIB
Reporter : Fadillah Asriani
Editor : Fadillah Asriani

RADAR JABAR- Memanjangkan rambut tentunya butuh proses yang lumayan lama bagi beberapa orang. Memanjangkan rambut juga menjadi slah satu pilhan favorit bagi semua orang khususnya perempuan.

Berdasarkan informasi yang beredar rambut ini tumbuh sekitar 2 cm dalam 30 hari. Tentunya dalam memanjangkan rambut ada beberapa opsi salah satunya menggunakan rambut sambung atau hair extention.

Kini radarjabar.disway.id telah merangkum 5 cara agar rambut cepat panjang, tentunya dengan cara yang alami dan dapat menyehatkan rambut kamu. Menggunakan metode alami ini bisa meminimalisir kerusakan yang terjadi pada rambut kamu, dan juga cara ini cepat juga lho ngefek ke rambut kamu.

5 Cara Agar Rambut Cepat Panjang

1.Konsumsi Makanan Bernutrisi

Dengan mengkonsumsi makanan yang bernutrisi ternyata bisa mempengaruhi dalam menumbuhkan rambut. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, E,D, zinc, protein, hingga Omega 3 akan mempercepat rambut secara alami.

2.Memijat Kulit Kepala

Menurut ahli restorasi rambut bersertifikat dari World Trichology Society dr. Alan J. Bauman mengatakan, bahwa pijatan pda kulit kepala dapat menimbulkan relaksasi. Hasilnya hormon stres, tekanan darah, dan detak jantung akan tetap stabil.

Selain itu juga, memijat daerah kepala akan membuat aliran darah ke kulit kepala menjadi lancar sehingga membantu akar-akar rambut semakin kuat. Aliran dara yang lancar juga akan membantu folikel rambut mendapatkan cukup nutrisi sehingga rambut akan lebih cepat tumbuh.

3.Rutin Menggunakan Kondisioner

Selain menggunakn sampo dengan kandungan keratin, rambut juga membutuhkan penunjang lain berupa kondisioner. Kandungan kondisioner membuat akar rambut semakin kuat. Kondisioner juga berfungsi untuk menghaluskan dan melembabpak rambut.

Rambut yang dirawat menggunakan kondisioner terutama bila digunakan secara rutin dapat membuat rambut lebih mudah diatur dan disisir. Selain itu juga kondisioner dapat menumbuhkan rambut dengan cepat juga.

4.Jangan Keramas Berlebihan

Ternyata keramas berlebihan dapat membuat rambut menjadi cepat rusak, kaena kehilangan minyak alami yang melindungi rambut. Dalam membersihkan rambut atau keramas kamu hanya perlu melakukannya minimal 2 hari sekali apabila rambut tidak dalam kondisi yang terlalu lepek dan kotor.

5.Rawat Rambut Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun dikenal sebagai salah satu bahan alami yang dapat merawat dan menumbuhkan rambut. Minyak ini diperkaya dengan kandungan Omega-3 yang dapat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat.

Cara penggunaanya juga mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke helai-helai rambut setelah itu diamkan selama 30-60 menit lalu bilas.

 

Nah itu dia sederet cara untuk memanjangkan rambut dengan cara yang alami. Semoga bermanfaar ya buat kamu!

Kategori :