5 Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak, Ampuh dan Layak Dicoba!

Rabu 17-05-2023,10:53 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Radar Jabar - 5 Cara memperbaiki Skin Barrier yang rusak ini akan sangat membantu kalian yang sedang mengalami permasalahan yang satu ini.

Untuk sebagian orang istilah Skin barrier sangat terdengar asing, padahal bagian dari kulit ini begitu sangat penting.

Skin barrier adalah bagian atas kulit atau disebut juga sebagai Stratum Korner, kali ini kita akan membahas cara memperbaiki skin barrier.

Dalam keadaan terbaik, Skin barrier akan melepaskan lapisan atas kulit, yang membuatnya terkelupas secara alami.

Skin barrier yang sehat dapat diketahui dari tingkat kelembaban kulit, yang akan melindungi secara utuh, agar allergen tidak masuk kedalam kulit dan menyebabkan iritasi.

Cara memperbaiki Skin Barrier Dengan Mudah :

1.Temukan Akar Masalahnya Terlebih Dahulu

Langkah pertama, untuk mengetahui cara memperbaiki skin barrier yang rusak, kalian harus menemukan dulu apa akar masalahnya.

Meski, tak semudah kedengarannya, tetapi saat kalian tau akar masalahnya, kalian akan secara mudah dapat menanganinya.

Coba ingat dan renungkan kembali, seberapa sering kalian mencuci muka, karena jika terlalu sering, itu tidak baik juga, malah akan membuat skin barrier kulit menjadi terganggu dan juga rusak.

2.Batasi Aktivitas Cuci Muka

Banyak yang mengira jika sering mencuci wajah, kulit akan semakin dan juga bersih. Tetapi pada kenyataannya hal itu tidak sepenuhnya benar.

Bahkan,fakta mengatakan jika kalian sering mencuci wajah, secara perlahan skin barrier kulit kalian akan mengalami kerusakan.

Jadi, mulai sekarang batasi aktivitas cuci muka jangan dilakukan secara berlebihan. Kalian cukup, mencuci wajah 1 sampai 2 kali dalam sehari.

Usahakan, memakai produk pembersih wajah yang memiliki ph rendah dan juga lembut. Dengan begini, lipid barrier kulit kalian tidak akan rusak dan semakin parah.

Jadi, sekarang kalian tau kan bahwa sering mencuci muka tidak menjadikan kulit menjadi semakin sehat?

BACA JUGA:5 Khasiat Air mawar Viva Bisa Untuk Mengurangi Lingkaran Hitam Kantung Mata? Fix Bikin Kamu Makin Glowing!

3.Eksfoliasi Wajah

Eksfoliasi adalah perawatan kulit yang dilakukan guna mengangkat sel-sel kulit mati dan untuk mengangkat kotoran yang menempel dengan permukaan kulit.

Kategori :