5 Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak, Ampuh dan Layak Dicoba!

Rabu 17-05-2023,10:53 WIB
Reporter : Eneng Suryani
Editor : Eneng Suryani

Saat Skin barrier kalian sedang mengalami masalah. Maka cara memperbaiki skin barrier yang rusak adalah berhenti melakukan eksfoliasi untuk sementara waktu.

Berhenti melakukan aktivitas eksfoliasi selama skin barrier mengalami masalah atau kerusakan akan memberikan kepada kulit kalian waktu agar bisa melakukan regenerasi dengan sendirinya.

Jika semua masalah skin barrier telah teratasi dan membaik, maka kalian bisa kembali menggunakan skincare harian secara perlahan.

4.Lembabkan Kulit Kalian

Kandungan Panthenol, Niacinamide serta Fatty Acid akan membantu pemulihan skin barrier yang mengalami kerusakan.

Karena kandungan bahan ini dapat membantu skin barrier tetap sehat dan juga dapat menjaga kelembaban.

Menjaga kulit agar selalu lembab, merupakan salah satu cara memperbaiki skin barrier yang sedang bermasalah dan rusak.

Pelembab serta moisturizer adalah basic yang tidak boleh dilewatkan dalam masa pemulihan skin barrier yang sedang mengalami kerusakan.

Hal ini karena pelembab akan membantu untuk menahan air di dalam kulit kalian. Skin barrier yang rusak akan membuat kulit kehilangan lebih banyak dari biasanya.

BACA JUGA:4 Body Scrub Merk Lokal Ampuh Hempaskan Daki, Bye Kulit Kusam!

5.Jangan Mencoba Skincare Baru

Cara memperbaiki skin barrier yang rusak salah satunya adalah jangan pernah mencoba produk skincare yang baru.

Kendati, kalian begitu sangat penasaran untuk mencoba berbagai skincare. Tetapi saat skin barrier dalam keadaan tidak baik-baik saja, maka kalian sangat tidak dianjurkan untuk memakai skincare baru.

Hal ini bertujuan agar mencegah iritasi kulit semakin parah dan mencegah reaksi yang berlebihan akibat bahan-bahan yang terkandung dalam produk skincare baru.

Jadi untuk mencegah hal yang tidak di inginkan, dan agar skin barrier tidak mengalami kerusakan yang semakin parah, maka kalian harus bersabar terlebih dahulu untuk mencoba skincare baru ya.

Nah, itulah 5 cara memperbaiki skin barrier yang rusak atau bermasalah, semoga bermanfaat ya(*).

Kategori :