Presiden Prabowo Subianto Boyong Kabinet Merah Putih ke Akmil: Semangat Prajurit untuk Bangsa dan Negara

Presiden Prabowo Subianto Boyong Kabinet Merah Putih ke Akmil: Semangat Prajurit untuk Bangsa dan Negara

Presiden Prabowo Subianto Boyong Kabinet Merah Putih ke Akmil: Semangat Prajurit untuk Bangsa dan Negara--(Sumber Gambar: Antara)

RADAR JABAR - Presiden Prabowo Subianto membawa para menteri, wakil menteri, kepala badan, utusan khusus, penasihat khusus, hingga staf khusus ke Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah, untuk menunjukkan langsung pada mereka semangat dan disiplin prajurit Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan,

“Seorang prajurit siap berkorban jiwa dan raga untuk bangsa dan negara, dan para menteri pun siap memberikan segalanya demi membela kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia,” ujarnya di Akmil, Jumat.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang kunjungan semata, tetapi juga sebagai simbol dari harapan Prabowo terhadap para taruna yang tengah menjalani pendidikan.

Menurutnya, para taruna adalah tunas pemimpin bangsa yang diharapkan mampu menjaga masa depan Indonesia. “Saya percaya negara di tangan yang aman. Kita punya masa depan generasi penerus yang baik-baik,” tambahnya, penuh keyakinan.

 

BACA JUGA:Presiden di Akmil: Saya Bersumpah untuk Membela Bangsa

BACA JUGA:Tradisi Terompet Pagi Akmil Magelang Sambut Kabinet Merah Putih dengan Nuansa Militer

 

Selain itu, Prabowo mengungkapkan bahwa alasan utama pemilihan Akmil sebagai lokasi kegiatan ini adalah aspek bersejarah dari Lembah Tidar. Wilayah ini, menurutnya, merupakan saksi bisu perjuangan para pahlawan melawan penjajah.

Dari masa Sultan Agung yang melintasi kawasan ini untuk menyerang Batavia, hingga perjuangan Pangeran Diponegoro, daerah ini telah menjadi basis perjuangan yang dikelilingi oleh lima gunung: Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Tidar.

Rangkaian kegiatan Kabinet Merah Putih di Akmil dimulai sejak Kamis (24/10) hingga 27 Oktober 2024, dengan kedatangan rombongan dalam empat kloter. Rombongan pertama diisi para wakil menteri dan kepala badan, diikuti oleh Wakil Presiden Gibran dalam kloter kedua.

 

BACA JUGA:Presiden Prabowo Janji Akan Kunjungi Akademi AL, AU, Dan Kepolisian

BACA JUGA:PTUN Jakarta Tolak Gugatan PDI Perjuangan Terkait Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Sumber: beranda antara