15 Jenis Donat yang Ada di Dunia dengan Rasa Lezat dan Unik!

15 Jenis Donat yang Ada di Dunia dengan Rasa Lezat dan Unik!

Jenis Donat yang Ada di Dunia dengan Rasa Lezat dan Unik! -ilustrasi-(Sumber Gambar: Pixabay/ barcellosalice)

RADAR JABAR - Siapa yang nggak suka donat? Makanan ringan berbentuk bulat ini emang udah jadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia.

Menariknya, donat punya banyak jenis dengan karakteristik yang berbeda-beda di setiap negara. Yuk, kenalan sama beberapa jenis donat paling terkenal dan unik dari berbagai penjuru dunia!

Jenis Donat yang Ada di Dunia dengan Rasa Lezat dan unik

1.Glazed Donut

Glazed donut adalah donat klasik yang sangat populer, terutama dari Krispy Kreme. Donat ini dilapisi dengan cairan gula yang membuatnya mengkilap dan manis. Variasinya juga ada yang dicampur cokelat atau susu, bikin rasa manisnya makin mantap!

2.Twisted Donut

Donat twisted punya bentuk panjang yang melingkar seperti tali tambang. Salah satu yang paling terkenal adalah Cinnamon Twist, dilapisi gula dan bubuk kayu manis. Rasanya nggak cuma manis, tapi juga ada sentuhan rempah yang bikin nagih.

 

 

BACA JUGA:Resep Donat Kentang Lembut yang Bisa Dicoba di Rumah

BACA JUGA:Resep Donat Kampung Tabur Gula yang Lezat dan Mudah Dibuat

 

3.Bomboloni

Bomboloni asal Italia ini nggak punya lubang di tengah, tapi malah diisi krim yang lembut. Bagian luarnya dilapisi gula bubuk yang bikin teksturnya crunchy di luar, lembut di dalam. Pas banget buat pecinta donat isi!

Sumber: berbagai sumber