Hadapi Ancaman Premanisme, Kapolresta Bogor Dirikan Posko Keamanan di Pasar Tumpah

Hadapi Ancaman Premanisme, Kapolresta Bogor Dirikan Posko Keamanan di Pasar Tumpah

Hadapi Ancaman Premanisme, Kapolresta Bogor Dirikan Posko Keamanan di Pasar Tumpah-Muhamad Ilham Arizki-Radar Jabar

RADAR JABAR — Langkah tegas Kapolresta Bogor Kota mendirikan posko keamanan terpadu untuk menghadapi ancaman premanisme, menjaga ketertiban dan kenyamanan warga serta para pedagang di Pasar Tumpah Merdeka, Jl. Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso mendirikan posko keamanan ini dan akan beroperasi selama 24 jam penuh dengan tujuan utama menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat khususnya dalam menghadapi ancaman premanisme dan tindak pidana lainnya.

“Kami ingin memastikan tidak ada lagi korban premanisme di wilayah ini, dan menghadirkan rasa nyaman bagi warga serta para pedagang,” tegas Kombes Bismo Teguh Prakoso saat dikonfirmasi pada Sabtu (12/10/2024).

Ia menambahkan bahwa ini merupakan wujud dari kehadiran negara melalui aparat keamanannya untuk menjaga stabilitas dan kenyamanan publik.

BACA JUGA:Partisipasi Pilkada Kabupaten Bogor Terancam, Pengamat Soroti Sosialisasi KPU

BACA JUGA:Didukung Puluhan Ribu Relawan Prabowo Subianto, Kang DS: Kemenangan Sudah di Depan Mata

Tak hanya Polresta Bogor Kota, personil dari berbagai elemen keamanan lain juga dilibatkan, seperti Korps Brimob Resimen 1 KD Halang, TNI, Satpol PP, hingga Dishub. 

Mereka akan rutin melakukan patroli jalan kaki, sebuah pendekatan humanis agar dapat langsung mendengarkan keluhan masyarakat serta membangun kedekatan dengan warga. 

"Dengan patroli ini, kami berharap roda perekonomian tetap berputar, sementara keamanan dan ketertiban terus terjaga,” lanjut Kombes Bismo.

Ia juga memastikan bahwa upaya cipta kondisi ini akan dilakukan setiap hari guna menciptakan suasana Kota Bogor yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warganya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Bekasi Lantik 40 Pejabat Baru untuk Mendukung Visi dan Misi Daerah

BACA JUGA:Wujudkan Warga Depok Sehat dan Bugar, Syaikhu Ingin Bangun Stadion Bertaraf Internasional

"Kami tidak akan berhenti sampai tujuan ini tercapai," tukasnya.

 

Sumber: